Headlines News :

Komunitas Pintu Tebo Gelar Tasbih Puisi dan Buber

MerdekaPost | Selasa, 31 Juli 2012

Muara Tebo, MPC – Komunitas Pintu Art and Culture Tebo, Jumat lalu, bertempat di Sekretariatnya Jalan Raden Bujang, Purwodadi Kelurahan Tebing Tinggi, Tebo Tengah, menggelar acara tasbih puisi sekaligus buka puasa bersama.

Hengki, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) acara mengatakan, acara tersebut rutin tahunan Komunitas Pintu dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan. “Untuk Ramadhan tahun ini, tasbih puisi yang kita gelar menampilkan pementasan musikalisasi puisi, parade baca puisi, kultum, zikir dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama,” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Tebo, Hamdi S.Sos MM didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora), Drs Lukman juga hadir dalam acara ini. Dia juga menyambut baik acara yang digelar oleh Komunitas Pintu tersebut. Apa yang telah dilakukan komunitas ini membantu menyalurkan minat dan bakat generasi muda di Tebo.

“Apa yang dilakukan oleh Komunitas Pintu ini sangat positif, karena bisa menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda khususnya dibidang seni dan budaya yang ada,” ujar Wabup.

Ramayani, M.Pd, Ketua Komunitas Pintu Art and Culture mengatakan, apa yang dilakukan 
membawa anggota untuk tetap terus eksis proses dalam berkesenian. “Dengan terus berproses, Insyaallah eksistensi individu dan suatu kelompok akan tetap terjaga. Di sini kita mencoba mengajak anggota tetap berproses dalam berkesenian,” terang Ramayani yang merupakan salah satu penyair andalan jambi ini.

Musikalisasi Puisi karya-karya  Ramayani dan penyair Indonesia lainnya, serta membacakan puisi-puisi karya anggota. Wabup menerima kenang-kenangan dari Komunitas Pintu berupa lukisan karya Syahrial dan buku antologi karya Ramayani keduanya pengurus dan anggota. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net