Headlines News :

Kesbangpolinmas Tebo Minta LSM dan Ormas Mendaftarkan Keberadaannya

MerdekaPost | Selasa, 17 Juli 2012

Iskandar
MUARA TEBO, MPOnline – Kakan Kesbangpolinmas (Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat) Kabupaten Tebo Iskandar, S.Pd menghimbau kepada seluruh Ormas dan LSm yang ada di Kabupaten Tebo agar mendaftarkan diri dan menunjukkan identitasnya masing-masing. Hal ini untuk memudahkan pendataan dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terutama akhir-akhir ini banyak pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan LSM atau Ormas gadungan untuk hal-hal yang berpotensi merugikan masyarakat.

Ketika di temui diruang kerjanya, Iskandar mengakui bahwa untuk saat ini, data LSM yang ada masih data lama, dan perlu diperbaharui lagi untuk melihat mana LSM atau Ormas yang masih aktif dan mana yang sudah tidak aktif lagi.

Disebutkannya, “Ada beberapa Ormas dan LSM yang ada di Kabupaten Tebo, akan tetapi, kita masih belum memiliki data terbaru tentang keberadaannya, data masih data lama, kebetulan saya juga terbilang masih baru menjabat di kantor ini”.

“Saya berharap, dalam waktu dekat kita sudah bisa melaksanakan pendataan terhadap ormas dan LSM yang ada di Kabupaten Tebo terutama yang masih aktif. Sebab, ini sangat penting untuk menghindari kelompok-kelompok atau pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan LSM atau Ormas tertentu sementara sebenarnya mereka gadungan atau ilegal”. Ungkap Mantan Kasatpol PP Tebo ini lagi.

Dilanjutkannya, “Insya Allah dalam waktu dekat kita akan memanggil seluruh Ormas dan LSM yang ada di Kabupaten Tebo untuk mendaftarkan diri dan menjelaskan identitas keberadaan mereka, dan itu kami nilai sangat penting, karena jika kita semua sudah bersatu dan duduk bersama maka tentunya aka nada manfaat yang bisa disumbangkan dalam rangka mensukseskan pembangunan di Kabupaten Tebo ini”. Jelas Iskandar yang baru sekitar dua bulan dilantik sebagai Peltu Kakan Kebangpolinmas dan BNPB Kabupaten Tebo.

“Minimal, jika kita bisa duduk bersama, maka akan ada masukan-masukan positif bagi pemerintah dalam upaya membangun Kabupaten Tebo”. Pungkasnya. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net