Headlines News :

Inilah 8 Program Siaran Ramadan di Trans7

MerdekaPost | Sabtu, 21 Juli 2012

OVJ sahur
Merdekapost.com - Selama bulan Ramadan 1433 H tahun ini, stasiun televisi Trans7 telah menyiapkan sejumlah program siaran religi. Program-program ini untuk mendukung kaum muslim dalam menjalankan aktifitasnya di bulan Ramadan. 

Dalam rilis yang diterima  Sabtu (21/7/2012), ada 8 pogram siaran yang telah disiapkan untuk menemani aktifitas penonton sepanjang hari selama Ramadan. Ini dia 8 program siaran religi yang ditayangkan Trans7 selama Ramadan. 

1. Bukber
Saat-saat menunggu berbuka puasa bersama kali ini akan ditemani oleh Andre Taulany dan Wendy Cagur dalam program Bukber. Tausyiah dan ceramah interaktif akan dikemas dengan ringan dan menghibur. Menghadirkan ustadz-ustadz untuk menyampaikan berbagai ilmu keagamaan yang berbeda di setiap episodenya. Kultum ringan pun akan disampaikan dalam segmen Saung Sule, dimana Sule dan anaknya (Rizky) akan menampilkan potret kehidupan sehari-hari dan pemecahannya dalam kemasan komedi. Selain itu, Bukber menampilkan adzan secara live, yang dilakukan oleh anak-anak terpilih dan terlatih. Hal ini merupakan yang pertama dilakukan dalam sebuah program di Indonesia.

Program ini ditayangkan selama 75 menit, setiap hari mulai pukul 17.00 WIB. Artis Wendy Cagur dan Andre Taulany menjadi host acara ini. Sedangkan Sule dan Rizky Sule menjadi bintang acara. 


2. OVJ Sahurnya Indonesia

Lawakan menghibur dari para pemeran utama Opera Van Java (OVJ) menemani waktu sahur pemirsa TRANS7 selama bulan ramadhan kali ini dalam program OVJ Sahurnya Indonesia. Hiburan yang segar dengan menampilkan bintang tamu yang diikutsertakan dalam cerita sketsa mereka. Kuis-kuis interaktif yang melibatkan penonton juga akan dihadirkan di tiap episodenya. Tak hanya itu, kegiatan yang melibatkan warga sekitar pun dilakukan dengan syarat mereka membawa barang-barang yang tergolong ’aneh’.

Program ini ditayangkan setiap hari pukul 02.30 WIB, selama 120 Menit.


3. Musafir

Musafir adalah sebuah program dokumentary Islam, lewat perjalanan ke negara-negara yang menjadi pusat penyebaran Islam dunia pada awal kelahirannya. Musafir diperkuat dengan gambar-gambar kehidupan jaman dulu untuk memudahkan penyampaian informasi. Segala bentuk peninggalan Islam yang masih ada hingga saat ini juga menjadi bagian liputan yang tidak terpisahkan. Seperti kuliner, lokasi pariwisata sejarah, cara berdagang, dan produk lainnya. 

Program ini ditayangkan setiap Senin hingga Jumat selama 30 menit pukul 04.30 WIB. 


4. Jazirah Islam
Jazirah Islam adalah sebuah program yang mengangkat mengenai komunitas muslim lokal di negara-negara yang mayoritas penduduknya non Muslim. Program ini akan membahas tentang seluk beluk perkembangan Islam lengkap dengan segala keunikannya. sejarah masuknya Islam, perkembangan Islam, masjid, sekolah, komunitas, makanan, dan seni budaya menjadi suguhan utama dari Jazirah Islam. Jazirah Islam memaparkan kepada pemirsa bahwa keberadaan agama Islam telah melewati proses pertumbuhan dan perkembangan yang cukup panjang.

Program ini ditayangkan setiap Senin hingga Jumat selama 30 menit pukul 05.00 WIB.


5. Khazanah

Khazanah merupakan program edukatif dan informatif yang menyajikan informasi-informasi penting dan menarik dari seluruh dunia dan berkaitan dengan dunia Islam. Disajikan dalam 30 menit, Khazanah menjadi program ensiklopedi Islam dunia. Perkembangan, sejarah dan berbagai hal menarik dalam dunia Islam akan dibahas dalam program ini dan diharapkan dapat menjadi referensi bagi para penontonnya. 

Program ini ditayangkan setiap Senin hingga Jumat selama 30 menit pukul 05.00 WIB.


6. Khalifah

Sebuah program dokumenter mengangkat kisah tokoh-tokoh Islam seperti sahabat Nabi (Umar bin Khatab, Imam Syafi’i, Imam Bukhari, Al Khawarizmi, Ibnu Sina dan lain sebagainya) yang memiliki andil besar dalam penyebaran syi’ar dan mengokohkan fondasi Islam di dunia. Kiprahnya dikenang sepanjang masa, baik dalam bidang ilmu pengatahuan, sosial, perjuangan fisik dan keteladanan. Pemaparan kisah para khalifah diperkuat dengan keterangan narasumber seperti Ahli Sejarah Islam maupun Ahli Agama. Hikmah dari kisah yang dipaparkan pun akan disampaikan menyesuaikan dengan keadaan disaat ini. 

Program ini ditayangkan setiap Sabtu dan Minggu selama 30 menit pukul 04.30 WIB.


7. Karimah

Sebuah program yang menampilkan fashionista bagi wanita muslimah untuk tampil cantik, up to date, fashionable, memukau dan elegant tetapi tetap memenuhi tuntunan ajaran Islam. Liputan-liputan mengenai fashion bagi wanita muslimah disajikan seperti tren make up saat ini, tren hijab, nail art henna, berbagai macam aksesoris dan masih banyak lagi. Muslimah inspiratif juga akan dihadirkan dengan menceritakan pengalamannya yang menjadikan suatu pengetahuan serta inspirasi bagi muslimah lainnya. Tak hanya itu, berbagai tips dan trik bagi muslimah yang mendambakan kualitas hidup dan penampilan prima juga disuguhkan di program ini. 

Program ini ditayangkan setiap Sabtu dan Minggu selama 30 menit pukul 05.00 WIB.


8. Kain Ihrom

Program ini mempertemukan antara pihak yang tidak mampu secara ekonomi namun mempunyai niat ke Tanah Suci, dengan pihak yang berkecukupan dan mempunyai niat ingin memberangkatkan orang ke Tanah Suci. Profil sang calon pelaksana umroh akan ditampilkan. Kegiatan sehari-harinya dan perjuangannya dalam melaksanakan pekerjaannya sehingga dapat bertahan hidup dan tetap melaksanakan ibadah di sela-sela aktifitasnya.


Program ini ditayangkan setiap Jumat, Sabtu dan Minggu selama 30 menit pukul 16.00 WIB.
( choe  )

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net