Headlines News :

Hasil Survei ! Godaan Berat Saat Puasa: Iklan Sirup di TV

MerdekaPost | Kamis, 26 Juli 2012

Merdekapost.com - Apa godaan terberat Anda saat puasa? Survei wolipop menemukan, maraknya iklan sirup di televisi menjadi godaan berat bagi beberapa orang dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

Ada 10% responden yang mengatakan kalau godaan terberat mereka dalam berpuasa adalah melihat iklan sirup di televisi. Tidak jauh berbeda, 17,5% responden lain juga merasa minuman segar seperti air putih dingin, es teh dan es krim menjadi cobaan berat ketika tengah puasa.

Dalam survei wolipop yang digelar secara online dan diikuti sekitar 123 orang ini terungkap berbagai hal lainnya yang dianggap sebagai cobaan terberat ketika puasa. 30% responden menjawab, sulit menahan emosi atau amarah yang jadi godaan berat saat Ramadan.

"Nahan emosi, amarah dan ngeluh," begitu tulis salah satu responden survei wolipop di Twitter, Kamis (19/7/2012). "Menghindari emosi yg macem2 bentuknya," tulis seorang responden lainnya.

Selain emosi, godaan lainnya yang juga dianggap cukup berat adalah menahan haus. Ada 15% responden yang mengaku sangat sulit menahan haus selama puasa.

Kondisi menahan haus ini semakin tidak terhankan ketika harus menghadapi cuaca yang panas. Untuk 12,5% responden, cuacalah yang jadi kendala terbesar mereka ketika berpuasa. Apalagi belakangan ini matahari semakin terik saja bersinar, meskipun waktu baru menunjukkan pukul 09.00.

Bukan hanya masalah haus dan panas saja yang membuat orang kesulitan untuk puasa. Dorongan untuk bergosip atau membicarakan orang lain juga dianggap cobaan terberat saat puasa.

"Gosip sip! secara wanita :D," tulis seorang responden di Twitter. Ada 8% responden yang merasa dorongan untuk bergosip ini adalah godaan berat puasa. Sementara 7% responden lainnya memberikan jawaban yang cukup bervariasi mulai dari sulit menahan lapar, keinginan minum kopi di pagi hari hingga godaan untuk pacaran.


(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net