Headlines News :

Benarkah Jejaring Sosial Sebabkan Kecemasan Dan Tidak PD ?

MerdekaPost | Rabu, 11 Juli 2012

Merdekapost.com - Sebuah studi menemukan bahwa situs jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook membuat penggunanya merasa cemas dan tidak percaya diri.

Penelitian, yang dilakukan oleh The Business School Salford di University of Salford, Manchester, menemukan bahwa 50% lebih dari 298 orang yang ditanya merasa bahwa situs jaringan sosial telah berdampak negatif pada pola perilaku mereka.

Peserta menyatakan kepercayaan diri mereka menurun setelah membandingkan prestasi mereka dengan teman onlinenya di jejaring sosial, sementara 60 persen mengaku bahwa jaringan sosial telah mengganggu pola tidur mereka.

Selain itu, lebih dari 50 persen mengaku merasa 'khawatir atau tidak nyaman' jika mereka tidak bisa mengakses jaringan sosial mereka atau account email.

Nicky Lidbetter, chief executive dari jaringan amal Anxiety UK, yang menugaskan penelitian itu, mengatakan: "Jika Anda cenderung merasa cemas karena tekanan dari tindakan teknologi sebagai titik kritis, hal itu akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan terbebani secara mental.

Hasil penyelidikan juga menemukan bahwa 25 persen dari peserta percaya jaringan sosial memiliki dampak negatif pada pekerjaan dan hubungan mereka dengan orang sekitarnya.

(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net