Headlines News :

Belanja Tebo Naik 8,96 Persen

MerdekaPost | Rabu, 18 Juli 2012

Tebo, merdekapost.com - Konsekuensi dari kenaikan pendapatan daerah dan adanya perubahan pada unsure penerimaan pembiayaan (Silpa), maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo telah memproyeksikan belanja daerah pada perubahan APBD tahun 2012 diperkirakan naik sekitar 8,96 persen atau sekitar Rp 57 Milyar.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Tebo Hamdi, saat memberi sambutan pada sidang paripurna DPRD Tebo dalam rangka penyampaian nota rancangan kebijakan umum APBD perubahan KUA tahun anggaran 2012, serta rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan tahun anggaran 2012, dan 12 Raperda Kabupaten Tebo tahun 2012, di ruang aula DPRD Tebo, Selasa (17/7).

“Dari belanja daerah sebelum perubahan sekitar Rp 645 milyar, karena naik sebesar 8,96 persen, jadi jumlah total keseluruhannya sekitar Rp 703 milyar,” terang Hamdi, yang menggantikan Bupati Tebo, Sukandar, pada sidang paripurna, Selasa kemarin.

Lanjut Hamdi, untuk perubahan APBD 2012 ini, pihaknya memprioritaskan belanja-belanja untuk perubahan struktur gaji serta memenuhi kewajiban-kewajiban pemerintah daerah.  “Dana tersebut akan kita gunakan untuk Dana Bagi Hasil-Dana Reboisasi (DBH-DR), sertifikasi guru, kekurangan dana pendampingan DAK tahun 2012, serta kekurangan dana pendampingan provinsi (Samisake dan bantuan rumah sakit),” ujar Hamdi.

Dikatakannya juga, selain itu dana tersebut akan digunakan untuk program yang berkaitan dengan belanja perencanaan Islamic center, stadion olahraga serta belanja-belanja lainnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net