Headlines News :

Bahan Gamis! Yang Paling Diburu Pembeli Tanah Abang Saat Ramadan

MerdekaPost | Jumat, 27 Juli 2012

bahan gamis tanah abang
Jakarta - Apa yang paling banyak dicari orang saat berbelanja ke Tanah Abang? Untuk urusan busana, menurut sejumlah pedagang, bahan untuk baju gamis dan baju model kaftan yang sering dibeli orang.

"Kalau sekarang menjelan Lebaran, banyak buat gamis, buat blouse," ujar Dewi pedagang berbagai jenis bahan yang membuka toko di lantai 2 Blok A Tanah Abang saat berbincang dengan wartawan Senin (16/7/2012).

Hal serupa juga diungkapkan seorang penjaga butik di kawasan Blok B Tanah Abang, Kiki. Menurut penjaga butik bernama Shopaholic itu, banyak orang yang datang ke butiknya untuk membeli gamis dan kaftan.

"Seringnya kaftan, maxi dress dan gamis. Yang paling laris kaftan putih untuk Ramadan. Untuk kaftan itu sehari bisa satu lusin," jelas Kiki.

Pembeli yang datang ke Tanah Abang memang sebagian besar berbelanja dalam jumlah banyak. Dewi mengatakan, biasanya pembeli yang datang untuk membeli bahan dalam jumlah banyak, berniat membuat seragam mulai dari seragam pernikahan hingga untuk Lebaran.

"Ada juga seragam untuk majelis-majelis pengajian," ujar Dewi yang sudah lebih dari enam tahun membuka toko di Tanah Abang.

Selain pengunjung yang membeli untuk keperluan pribadi, menurut Dewi banyak juga pedagang yang datang ke Tanah Abang untuk membeli bahan kemudian dijual kembali. Mereka yang kerap datang untuk membeli bahan biasanya adalah pedagang dari daerah, seperti Sulawesi dan Kalimantan. Pedagang dari Malaysia dan Singapura juga kerap mengambil bahan dari kawasan perdagangan grosir terbesar di Jakarta itu.

Khusus untuk pembelian bahan, menurut Dewi biasanya pembeli paling banyak datang sebelum puasa. Menjelang Lebaran, peminat pembeli bahan pada umumnya sudah sangat menurun.

"Seminggu sebelum Lebaran biasanya kita sudah tutup, soalnya kalau puasa tekstil ini kan sepi. Kalau baju jadi, mereka masih pada buka sampai menjelang Lebaran," tuturnya.


(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net