Headlines News :

Ariel Peterpan Bebas Bersyarat, Ini alasan nya !

MerdekaPost | Senin, 16 Juli 2012

ariel bebas
Ariel Peterpan
Merdekapost.com - Nazriel Irham atau Ariel tak lama lagi akan segara bebas. Meski belum 3,5 tahun mendekam di penjara, Ariel mendapat kesempatan menghirup udara bebas lebih cepat lantaran perilaku baiknya selama menjalani hukuman.

Ia dijadwalkan ke luar dari tahanan 23 Juli 2012 mendatang. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenhumkam Jabar, Dedi Sutardi pun  mengatakan, bahwa proses pembebasan Ariel sudah sesuai aturan undang-undang yang berlaku. Ariel bahkan telah menjalani masa asimilasi. Jadi dia layak mendapat keringanan hukum.

"Jika masa asimilasi sudah dijalankan, maka yang bersangkutan sudah siap kembali ke masyarakat. Itu artinya, Ariel pun siap kembali ke masyarakat setelah menjalani masa tahanan selama kurang lebih 1 tahun 8 bulan," papar Dedi Sutardi.

Dedi memastikan, surat Pembebasan Bersyarat (PB) Ariel sudah diterima pihak Rutan Kebon Waru Bandung, pekan lalu. Surat itu, tinggal ditandatangani oleh kepala Rutan serta Kakanwil Kemenhumkam Jabar sebagai tembusan.

"Minggu kemarin surat dari Kejagung, yang menyatakan Ariel bebas bersyarat sudah diterima. Pembebasan akan sesuai dengan tanggal SK dikeluarkannya PB oleh Kejagung," ungkap Dedi.

Seperti diketahui, 31 Januari 2011 lalu, Pengadilan Negeri Bandung menghukum Ariel dengan 3,5 tahun penjara ditambah denda Rp250 juta. Ariel menjalani masa hukumannya di LP Kebon Waru, Bandung, Jawa Barat.

(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net