Headlines News :

Amerika Tak Mau Israel Serang Iran Sendirian?

MerdekaPost | Minggu, 29 Juli 2012

Pertemuan Obama dan Netanyahu di Gedung Putih 5 Maret 2012

Pejabat AS kabarnya mengunjungi Israel, untuk memberikan briefing.


merdekapost.com - Seorang pejabat senior Israel membantah laporan Haaretz, surat kabar setempat hari ini, Minggu 29 Juli 2012 yang memuat berita seputar briefing tim konsultan keamanan Presiden Obama pada Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Laporan tersebut, seperti dilansir dari Reuters, mengungkap kalau AS meminta Israel melalui Netanyahu untuk menyerang Iran.

Kabarnya, permintaan penyerangan tersebut dilakukan karena jalur diplomasi untuk menghentikan program nuklir Iran tak memperolah hasil. Haaretz mengutip sumber yang tak disebutkan namanya. Sumber tersebut mengatakan ada pertemuan makan malam antara penasihat keamanan AS, Thomas Donilon, dengan Netanyahu awal bulan ini.
"Dalam artikel itu tak ada yang benar. Donilon tidak bertemu dengan perdana menteri untuk makan malam," kata pejabat senior Israel yang tak mau disebutkan namanya, karena isu yang sangat sensitif dikutip dari Reuters 29 Juli 2012.

Haaretz melaporkan, pemberian briefing adalah upaya yang paling signifikan dan dilakukan oleh pejabat tinggi AS yang mengunjungi Israel bulan lalu, salah satunya Menteri Luar Negeri Hillary Clinton. Pihak AS melakukan hal ini kabarnya untuk mencoba menghalangi Israel melakukan serangan militer sendiri terhadap Iran. Namun, hal ini pun dibantah oleh pejabat senior Israel.

"Ia tak bertemu secara pribadi, atau adanya rencana operasional untuk menyerang Iran," kata pejabat senior tersebut.

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net