Headlines News :

Zainal Daftar di PAN, Tegaskan Maju di Pemilukada Kerinci 2013

MerdekaPost | Selasa, 12 Juni 2012

Zainal (Baju Putih) bersama Isteri saat pendaftaran di PAN
beberapa waktu lalu (doc/MPO)
Wacana Duet Adi Rozal-Zainal, 
Keterwakilan Wilayah Jadi Isu Utama
KERINCI, MPOnlineSenin (04/05) lalu, bertempat di Kantor Partai Amanat Nasional (PAN) Zainal Abidin, SH, MH resmi Mendaftar sebagai salah satu Calon Bupati Kerinci 2013-2018 yang bakal diusung oleh PAN.


Diiringi oleh ratusan massa dan tim relawannya. Puluhan mobil beratribut Zainal Abidin, SH, MH serta ratusan motor yang terdiri dari Tim PERWIRA dan Tim KOMPAK (Komunitas Pendukung Adi Rozal-Zainal Kerinci) terlihat memadati halaman kantor PAN Kabupaten Kerinci di Siulak.


Dengan mendaftarnya Zainal Abidin di Partai PAN, maka peta politik Kerinci drastis berubah, sebab, dirinya selama ini disebut-sebut sebagai calon pendamping Adi Rozal, yang nota bene merupakan calon kuat dengan basis massa riil karena berasal dari Siulak dan perpaduan dua figur ini tentunya telah mewakili keterwakilan wilayah antara Kerinci Mudik dan Kerinci Hilir.


Pantauan Koran ini, meskipun beberapa waktu belakangan ini Zainal sedikit mengendorkan gerakannya, hal itu menurut Zainal adalah bagian dari strategi, sebab, pihaknya tidak mau terlalu jor-joran sebelum perahu atau partai pengusung lengkap.


Selain itu, beberapa waktu yang lalu, Adi Rozal-Zainal sempat berkembang issu yang menyebutkan bahwa pasangan ini adalah pasangan gagal, namun pihak Adi Rozal dan Zainal membiarkan saja issu tersebut berkembang, ditengah-tengah mencuatnya issu pasangan gagal, pihaknya mengakui bahwa mereka sedang konsen melobi partai hingga akhirnya diperoleh kesepakatan politik antara Pihaknya dengan Partai PKPB yang memiliki 2 kursi di legislative Kerinci.

Zainal (dua dari kiri) dan Adi Rozal (tengah) bersama tokoh
masyarakat Siulak dan Gunung Kerinci beberapa waktu lalu
Meskipun belum mencukupi kuota 5 kursi , namun pihaknya sudah merasa optimis untuk maju di Pemilukada Kerinci, sebab, selain PKPB, Adi Rozal-Zainal mengaku sudah melakukan pendekatan-pendekatan serius dengan beberapa partai lain seperti PAN, PKB, PMB dan Gerindra. Dan untuk diketahui, Adi Rozal-Zainal mermiliki kedekatan emosional dengan keempat partai tersebut.


Zainal Abidin,SH, MH, saat dikonfirmasi Koran ini tidak menampik kabar tersebut, dirinya mengaku memang sudah ada deal dengan Partai PKPB dan saat ini terus membangun komunikasi dengan Partai-partai lain yang berkemungkinan sebagai partai pengusung mereka nantinya.


Dikatakannya, “ Ya, kita sudah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) dan saat ini kita sedang konsentrasi membangun komunikasi dengan Partai lain”. Ungkap Zainal disela-sela kunjungannya ke Desa Pulau Tengah.
Berbagai spekulasi dan pandangan saat ini tertuju kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci yang satu ini, terutama beberapa saat setelah pendaftaran di PAN dan setelah Zainal mengakui bahwa pihaknya telah memegang rekomendasi dari DPP Partai PKPB.

Adi Rozal (tiga dari kiri) dan Zainal (empat dari kanan) bersama
tokoh masyarakat
Sebab, Berasarkan pantauan Koran ini dilapangan, memang akhir-akhir ini figur pemimpin seperti DR. Adi Rozal sedang dinanti-nantikan oleh masyarakat, dan bahkan berdasarkan hasil salah satu survey yang digelar media pilkadakerinci.co.cc, menempatkan nama Adi Rozal-Zainal sebagai kandidat yang menempati urutan pertama di situs tersebut diikuti oleh Subur Budiman (Politisi Partai Hanura Kerinci), Nopantri (PKS), Candra Purnama, Dasra, Lahmudin Taher dan AKBP Sukman.

Memang, beberapa waktu yang lalu, Adi Rozal disebut-sebut didekati oleh beberapa figur yang berasal dari daerah Kerinci bagian hilir, namun, Adi Rozal belum menyatakan secara resmi siapa yang bakal berpasangan dengannya pada Pilkada Kerinci nantinya. Mungkin itu merupakan bagian dari strategi dalam rangka pemenangan, namun jika dilihat dari kedekatan, situasi,  dan pergerakan timnya, diduga kuat pilihan akan jatuh kepada Zainal Abidin yang selama ini sangat dekat dengan mantan Wawako Padang Panjang itu.


(ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net