Headlines News :

Tahun ini, 41 Desa di Kerinci Kembali Dimekarkan

MerdekaPost | Sabtu, 16 Juni 2012

H Murasman
Bupati Harapkan Camat Proaktif dan Segera Tunjuk Pjs Kades

KERINCI, Merdekapost.com - Tahun 2012 Kabupaten Kerinci kembali memekarkan sebanyak 41 desa. Pemekaran yang dilaksanakan diharapkan bakal berdampak kepada percepatan pelayanan terhadap masyarakat Kerinci dari 243 desa yang ada, kabupaten  Kerinci bakal menjadi 284 desa. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan Pemerintahan Desa dan Keluarga Berencana (BPMPPPP-KB) Kerinci Aliminuddin.

Menurut dia, tahun ini ada 41 Desa yang dimekarkan. Ke 41 desa tersebut menyebar disemua Kecamatan dalam Kabupaten Kerinci. Secara otomatis jumlah desa yang ada dalam kabupaten Kerinci, menjadi 284 desa. Dikatakannya, program ini telah lama direncanakan dan dilaksanakan. Bahkan  telah mendapat persetujuan Bupati Kerinci H Murasman.  Pengesahan desa baru pemekaran ditandai dengan penyerahan nomor kode desa yang dilakukan oleh Bupati Kerinci.

“Desa pemekaran telah menjadi kebijakan, ke 41 desa tersebut nantinya akan disahkan langsung oleh Bupati Kerinci,” ungkap Aliminuddin. 

Bupati Kerinci H Murasman ditempat berbeda, beberapa waktu lalu, membenarkan adanya 41 desa yang akan dimekarkan pada 2012 ini. Delapan di antaranya dalam wilayah Kecamatan Siulak.
“Ya, tahun ini ada 41 desa yang kita mekarkan. Delapan  di antaranya, berada dalam wilayah Kecamatan Siulak, selebihnya berada pada 11 kecamatan lainnya,” beber Murasman.

Dikatakannya, meski terbilang baru akan dimekarkan dan bakal disahkan, namun dia meminta persiapan dalam pelaksanaan dan pengembangan desa baru tersebut harus segera dilaksanakan oleh pihak kecamatan. Hal tersebut bertujuan agar Pemerintahan Desa yang baru tersebut bisa berjalan mengikuti arus Pemkab Kerinci dan Pemdes lainnya yang ada dalam Kabupaten Kerinci. 

“Camat dalam wilayah pemekaran ini, untuk langsung menunjuk Pjs Kadesnya, yang berasal dari Pemerintahan Kecamatannya sendiri, agar nanti desa baru itu bisa berjalan bersamaan dengan desa lainnya,” tegas Murasman. 

(ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net