Headlines News :

Robben: Melawan Jerman Menjadi Kebangkitan atau Kehancuran bagi Belanda

MerdekaPost | Rabu, 13 Juni 2012

belandavsjerman euro2012
Arjen Robben (Timnas Belanda)
Merdekapost.com - Winger andalan timnas Belanda, Arjen Robben coba memupuk keyakinan rekan-rekannya jelang duel panas lawan Jerman di penyisihan Grup B Piala Eropa 2012. Belanda berada di ujung tanduk menyusul kekalahan pada pertandingan pertama melawan Denmark.

Robben dan skuad De Oranje lainnya tentu sadar laga melawan Jerman akan menjadi pertarungan hidup dan mati setelah dikalahkan Denmark 0-1 pada pertandingan perdana. Jika Belanda kembali kalah, berarti pasukan Bert van Marwijk berpeluang besar angkat koper lebih awal.

Robben sendiri sangat pede Belanda akan mampu keluar dari lubang jarum. Meski Jerman sedikit lebih diunggulkan, namun Belanda di mata Robben tetap punya kemampuan untuk mengalahkan Der Panzer.

"Melawan Jerman akan menjadi kebangkitan atau kehancuran bagi Belanda," kata Robben kepada AD.nl.

"Tapi, kami masih sangat percaya diri. Kami akan dapat dan seharusnya menang melawan Jerman. Jika itu terjadi, segalanya akan menjadi baik dan kami dapat bangkit kembali," tambah pemain yang kebetulan merumput bersama klub raksasa Jerman, Bayern Munich ini.

Namun, gelandang 28 tahun ini juga tak memungkiri jika skuad Joachim Loew punya kekuatan untuk menghancurkan harapan Belanda. Menurut Robben, timnas Jerman punya beberapa kelebihan termasuk dengan skuad muda yang diimilikinya.

"Mereka berada di posisi 3 di Piala Dunia lalu dan tim yang masih muda, segar dan bugar. Pemain Jerman juga selalu punya fisik yang kuat dan stamina yang mengagumkan."
"Sebagai tambahan, mereka juga punya banyak kreativitas dan yang terpenting, mereka punya start bagus setelah menang melawan Portugal," tutur Robben. 

(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net