Headlines News :

Proyek Jalan PPID Tebo Dinilai Tidak Ada Pemerataan

MerdekaPost | Kamis, 14 Juni 2012

Proyek Jalan PPID di salah satu lokasi di Rimbo Bujang Kabupaten Tebo
Semua Terpusat di Rimbo Bujang, Terkesan Balas Budi

MUARA TEBO, MPOnline - Proyek Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) tahun 2011 berupa peningkatan jalan dengan  kontrak 148/kont/PNK-PKT.24/8M-DPU/2011 25 November 2011 dengan pelaksana PT.ALAM MURIA PERSADA dengan waktu 30 hari kerja alokasi Dana Rp 8.678.000,00 dengan menggunakan Anggaran  Alokasi Dana (APBD) tahun 2011. Proyek ini disinyalir menyalahi RAB, karena  tidak sesuai dengan besaran technik (bestek) dan adanya indikasi penyulapan anggaran (mark up).

Dalam pengerjaan mega proyek terkait beredar rumor adanya unsur balas budi dengan pengalihan anggaran pembangun jalan di Wilyah Kabupaten Tebo. Ada delapan jalan yang terdapat dalam list pengerjaan. Jalan-jalan ini seharunya bisa dibagi untuk setiap wilayah kecamatan, agar terjadinya pemerataan pembangunan. Namun semua ini hanyalah isapan jempol belaka, dimana semua pembangunan hanya terfokus di suatu wilayah saja, yakni hanya di wilayah Rimbo Bujang. Ironisnya dengan anggaran yang cukup besar berjumlah Rp 8 milliar, setelah dilakukan pengecekan semua kondisi jalan yang dibangun, diduga banyak dana siluman.

Joko Priadi, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo menerangkan, bahwa semula pihaknya akan melakukan pemerataan pembangunan di setiap wilayah Tebo, namun ada tim khusus yang meminta untuk difokuskan ke satu wilayah.

”Jadi saya tidak bisa berbuat banyak selain mengikuti keinginan tim khusus tersebut,”ungkapnya

Informasi yang berhasil dihimpun Koran ini, dari salah seorang aktivis pemerhati pembangunan Kabupaten Tebo yang namanya tidak bersedia ditulis, 8 jalan itu disinyalir adanya unsur megakorupsi dengan dalih unsur balas budi, yakni dengan memberikan proyek pengerasan ke salah satu oknum anggota dewan Tebo, dengan pelaksananya adalah PT.Alam Muria Persada yang disebut-sebut adalah miliknya SY Fasha.

“Adapun jalan-jalan dimaksud yakni jalan 19 Unit 3, jalan 14 Unit 3, jalan 6 dan jalan 10 Unit 2, jalan 16  dan jalan 26 Unit 1, jalan 9 Unit 4 Rimbo Bujang. Kemudian Jalan Flamboyan dan jalan Sumber Sari Unit 11 Rimbo Ulu. (joe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net