Headlines News :

Penanganan TPA Tebo Memprihatinkan

MerdekaPost | Kamis, 21 Juni 2012

Warga Resah, Sampah Meluber ke Jalan
 
TEBO, Merdekapost.com - Permasalahan sampah sepertinya kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo. Terbukti Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Di Kabupaten Tebo yang berada di Simpang Desa Kandang, Kecamatan Tebo Tengah, saat ini makin memprihatinkan.

Meski sering dikeluhkan masyarakat setempat, namun belum ada upaya perbaikan dari Pemkab Tebo. Terbukti dari hasil pantauan koran ini dilokasi, terlihat banyak tumpukan sampah dipinggir jalan. Padahal, semestinya tempat penumpukan sampah berada dibagian bawah bukan ditepi jalan yang menjadi akses masyarakat setempat.

Salah satu masyarakat setempat Ompong, yang juga sering memunguti sampah yang masih bisa dijual mengatakan, saat ini hampir setiap hari kendaraan pengangkut sampah membongkar sampah yang dibawanya dipinggir jalan, bukan lagi di areal bawah.

Ompong mengaku tidak mengetahui mengapa pembongkaran tersebut dilakukan dipinggir jalan. Tetapi, menurutnya itu merupakan kemalasan dari petugas yang enggan turun ke bawah.

Kondisi tersebut menurutnya sangat menggangu aktivitas masyarakat setempat yang menjadi pengguna jalan. Selain pemandangan yang semakin buruk, aroma yang dihasilkan dari sampah-sampah tersebut juga sangat mengganggu.

“Bau busuk yang berasal dari tumpukan sampah itu sangat menusuk hidung,” ujar Ompong, kepada harian ini, kemarin.

Begitu juga yang dikeluhkan Ramdi warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi TPA. 
Menurutnya, keengganan petugas pembuang sampah untuk membuang sampah dilokasi dimana semestinya diakibatkan akses jalan yang tidak baik membuat sampah meluber ke jalan.

“Apalagi jika sudah turun hujan, sudah dipastikan petugas sampah tidak berani turun kebawah. Sehingga mereka hanya membuang sampah dipinggir jalan saja,” tuturnya.

Ramdi dan warga sekitar berharap adanya perhatian dari Pemkab Tebo, untuk melakukan pembenahan lokasi TPA tersebut. Agar tidak ada lagi alasan dari armada pengangkut sampah untuk membuang sampah dipinggir jalan. (ald) 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net