Headlines News :

Pemkab Tebo Bayarkan Gaji ke 13

MerdekaPost | Kamis, 21 Juni 2012

TEBO, Merdekapost.com – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Tebo sekarang ini boleh berbesar hati. Pasalnya sejak Selasa (20/6), sudah menerima pembayaran gaji ke-3 untuk tahun 2012 ini. Mengenai sudah dibayarkannya gaji tersebut dinyatakan oleh Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPKKAD) Tebo Ir. Agus Sunaryo.

“Untuk pembayaran gaji ke-3 tahun ini sudah dilakukan mulai kemarin, dan dibayarkan melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing seperti gaji bulanan biasanya,” tukas Agus.

Dikatakannya, seperti yang pernah dinyatakannya sebelumnya bahwa Pemerintah Kabupaten Tebo sudah menganggarkan Rp 16 miliar untuk pembayaran gaji ke 13 untuk semua PNS di jajaran Pemkab Tebo. “Pembayaran langsung kita lakukan begitu Peraturan Menteri Keuangan (PMK) untuk perintah pembayarannya keluar, langsung kita laksanakan pembayarannya mulai kemarin,”sebutnya lagi.

Ketika ditanyakan kepadanya apakah anggota DPRD Tebo ikut menerima gaji ke-13, Agus mengatakan bahwa untuk anggota DPRD Tebo tidak dianggarkan, karena dalam PMK yang dibayarkan gaji ke-13 hanya untuk anggota DPR RI.

“Untuk anggota DPRD Tebo tidak ada dianggarkan, kalau Pak Bupati dan Wakil Bupati dibayarkan gaji ke-13 nya, karena dalam aturan yang dibayarkan hanya Bupati dan Wakil Bupati, sedangkan DPRD tidak,”terangnya lagi.

Untuk guru PNS yang sekarang ini dalam masa liburan sekolah, Agus mengatakan bahwa pembayaran gaji ke-13 tetap dibayarkan melalui bendahara sekolah masing-masing. “Sistem pembayarannya semuanya sama, tetap dibayarkan melalui SKPD masing-masing, guru juga seperti itu, gajinya tetap dibayarkan melalui bendaharawan sekolah masing-masing,”pungkasnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net