Headlines News :

Pemilukada Masih Pilih Bupati dan Wakilnya

MerdekaPost | Kamis, 21 Juni 2012

Jambi, Merdekapost.com - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Merangin, Nanda, mengatakan, hasil konsultasi dengan KPU pusat sudah disampaikan secara informal kepada Sekda Merangin. Dalam waktu dekat, laporan resmi akan disampaikan. 

“Memang secara kelembagaan belum kita laporkan, tapi secara person Ketua KPU sudah ketemu dan menyampaikannya dengan Sekda,” ujarnya. 

Diterangkannya, dari hasil konsultasi KPUD Merangin, Pemilukada Merangin 2013 mendatang dipastikan akan tetap memilih pasangan bupati dan wakil bupati seperti sebelumnya. Karena, selama UU No 32 Tahun 2004 tersebut belum dicabut, maka ia akan tetap berlaku. 

Di dalam UU tersebut salah satu poinnya berbunyi kepala daerah dan wakil kepala daerah dipilih dalam satu pasangan calon yang dilaksanakan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Sementara itu, Sekretaris KPUD Merangin, Khafid Moein, mengatakan pemerintah belum menerima laporan hasil konsultasi tersebut. 

“Dari KPU belum ada laporan, kita masih menunggu,” kata Khafid.

Jika sudah ada laporan dari KPU, tinggal dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KPUD dengan pemerintah kabupaten. penandatanganan nantinya akan disaksikan langsung oleh Sekda kabupaten Merangin. 

“Naskahnya nanti DPKAD yang buat, penandanganan oleh bupati dan KPU nanti disaksikan oleh Sekda,” sebutnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net