Headlines News :

Olga Syahputra dinilai telah Melecehkan Agama Islam

MerdekaPost | Selasa, 26 Juni 2012

Olga Syahputra
Merdekapost.com, Jakarta - Presenter Olga Syahputra dinilai Front Pembela Islam (FPI) telah melecehkan agama Islam dengan leluconnya. Atas tindakannya itu, FPI pun meminta Olga untuk meminta maaf ke umat Islam di Indonesia. 


Hal itu diungkapkan Ketua DPD FPI Jakarta, Habib Salim Assegaf kepada wartawan, Selasa (26/6/2012). Ia juga menambahkan kalau FPI sangat mengecam candaan Olga. "Olga harus minta maaf ke umat Islam di Indonesia," ungkapnya. 


Habib Salim berharapnya Olga mengerti atas setiap candaannya agar tak ada yang merasa dilecehkan. Ia pun menuturkan kalau Olga harus tahu batasan dalam becanda. "Becanda itu harus ada batasannya. 


Becanda boleh asal jangan sampai melecehkan," tuturnya. Presenter Olga Syahputra kembali menjadi sorotan karena mencela fisik saat membawa acaralive 'dahSyat' beberapa waktu lalu. Ternyata, pada saat yang sama Olga juga tersandung kasus berbeda berkaitan dengan celetukan bernada SARA di acara Fesbukers ANTV. 


Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah memanggil penanggung jawab program Fesbukers ANTV, Senin (25/6/2012). Menurut Koordinator Isi Siaran KPI Ezki Suyanto, pihak ANTV menerima masukan yang dipaparkan KPI dan berjanji akan melakukan pembenahan. Saat disinggung detail kesalahan Olga, Ezki enggan membeberkan. 


"Saya nggak bisa kasih tahu komentar SARA-nya, nanti masalahnya jadi besar," ucapnya kepada wartawan, Senin (25/6/2012). Menurut kabar yang beredar, KPI menerima sejumlah pengaduan masyarakat tentang ucapan Olga yang dinilai melecehkan ucapan Assalammu'alaikum saat tampil di acara Fesbukers yang tayang secara live di ANTV, Selasa (19/6). 


Ketika itu, rekannya Julia Perez yang saat menyapa penelepon dengan ucapan salam 'Assalammu'alaikum'. Mungkin dengan bermaksud memancing tawa, Olga kemudian menimpali ucapan Jupe dengan celetukan, "Lu Assalammu'alaikum terus ah, kayak pengemis lu." 


 Sebagai tindak lanjut, KPI akan membawa masalah itu ke rapat pleno dan akan memutuskan hasilnya dalam waktu dekat ini. Sebelumnya, Olga telah mendapatkan teguran dua kali dari KPI karena melontarkan kalimat kurang sopan saat membawakan acara secara live di TV. Detikhot mencoba menghubungi Olga untuk meminta komentarnya tentang kontroversi yang ia timbulkan, namun belum mendapat jawaban. 


 (choe)

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net