Headlines News :

Lawan Spanyol, Portugal Takkan Menerapkan Strategi Bertahan

MerdekaPost | Rabu, 27 Juni 2012

Timnas Portugal

Merdekapost.com - Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, yakin Portugal tidak akan menerapkan strategi bertahan saat kedua tim bertemu pada semifinal Kejuaraan Eropa 2012 di Donbass Arena, Rabu 27 Juni 2012 waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Dengan strategi tiki-taka yang diterapkan Spanyol, hampir seluruh lawan tim berjuluk La Furia Roja itu menerapkan permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik. Namun, Del Bosque menilai hal itu tidak akan terjadi dengan Portugal dini hari nanti.

Del Bosque yakin Portugal akan menerapkan formasi 4-3-3 yang telah digunakan sepanjang Kejuaraan Eropa 2012. Dengan materi pemain seperti Cristiano Ronaldo, Luis Nani dan Joao Moutinho, Del Bosque yakin Portugal akan tampil menyerang.

"Portugal akan mempertahankan 4-3-3 yang telah mereka gunakan sejauh ini. Benar tim lain yang telah kami hadapi menambah kekuatan di pertahanan mereka, tapi saya tidak berharap Portugal akan mengubah permainannya," ujar Del Bosque seperti dilansir Independent.

Pernyataan Del Bosque diamini oleh bek kanan Portugal, Joao Pereira. Bek yang bermain di La Liga Spanyol bersama Spanyol itu menilai tidak ada alasan bagi Portugal untuk mengubah strategi permainan.

"Kami harus menjadi diri sendiri dan tidak mengubah gaya permainan kami hanya karena akan menghadapi juara bertahan," tegas Pereira.

(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net