Headlines News :

Kadis PU Sebut Proyek PPID Tebo Telah Sesuai Prosedur

MerdekaPost | Kamis, 14 Juni 2012

salah satu ruas Jalan yang dikerjakan dengan dana PPID tahun 2011
TEBO, MPOnline – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tebo Ir Arif Makruf mengakui bahwa adanya tudingan dari sejumlah pihak bahwa pelaksanaan proyek pembangunan yang menggunakan dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) yang ada di Tebo tidak berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Beredar rumor di tengah masyarakat Tebo bahwa pelaksanaan PPID di Kabupaten Tebo ditahun 2011 silam senilai kurang lebih Rp 8 miliar sarat dengan unsur kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN).


Namun hal tersebut dibantah oleh Kadis PU Tebo, bahkan dirinya menantang publik untuk membuktikan kebenaran rumor tersebut.

“Memang ada tudingan yang kita dengar seperti itu, tapi menurut saya itu adalah opini terkait pelaksanaan PPID yang ada di Kabupaten Tebo, tapi mari kita berbicara fakta, mana fakta yang mengatakan bahwa pelaksanaan PPID yang ada di Kabupaten Tebo tidak sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Silahkan sampaikan ke saya,” tukasnya kepada wartawan.

Dengan tegas Arif mengatakan bahwa dirinya selaku Kadis PU Tebo siap untuk turun ke lapangan dan memberikan penjelasan tentang proyek PPID yang ada di Kabupaten Tebo yang disebut-sebut melibatkan oknum anggota DPRD Tebo.

“Kalau memang ada faktanya bahwa pelaksanaan PPID tidak sesuai aturan yang berlaku, saya siap turun ke lapangan untuk menjelaskannya. PU adalah lembaga resmi dan tidak mungkin kita melaksanakan proyek tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, dan dalam setahun dinas PU selalu diaudit oleh BPKP Jambi terkait anggaran proyek yang digunakan,”lanjutnya lagi.

Mengenai adanya tudingan yang mengatakan bahwa proyek  PPID di Tebo tumpang tindih anggarannya dengan dana APBD Kabupaten Tebo, dengan tegas Arif kembali membantahnya. 

“Saya jamin hal tersebut tidak ada, kita sangat hati-hati dalam pelaksanaan PPID ini, karena ini adalah isu nasional, dan setiap audit BPK selalu yang diperiksa pertama kali adalah proyek yang menggunakan dana PPID,” pungkasnya.(ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net