Headlines News :

Ini Alasan Kenapa Pria Lebih Pilih Nonton Bola Dibanding Bercinta

MerdekaPost | Sabtu, 30 Juni 2012

Merdekapost.com - Musim pertandingan bola seringkali membikin kesal para istri. Bukan karena membuat suasana malam jadi berisik sehingga mengganggu tidur, tapi karena sang suami lebih memilih nonton tim kesayangannya dibanding bermesraan di ranjang. Nyatanya, banyak pria yang lebih memilih nonton pertandingan sepak bola ketimbang bercinta.

Sebuah survei tahun 2008 yang dilakukan di 6 negara Eropa yaitu Inggris, Spanyol, Swedia, Jerman, Portugal dan Belgia menemukan kesimpulan demikian. Sebanyak 72 persen peserta yang disurvei mengatakan lebih memilih menghabiskan waktu 90 menit menonton kesebelasan favoritnya daripada bercinta dengan kekasih.

Sebegitu cintanya terhadap sepak bola, sampai-sampai 3 dari 4 orang di Portugal mengaku menangis setelah menyaksikan pertandingan. Sementara itu, sebanyak 88 persen responden di Swedia mengaku memeluk atau mencium orang tak dikenal selama menonton pertandingan. Survei yang dilakukan Canon ini seolah-olah mengungkapkan romantisme penikmat sepak bola, dalam sudut pandang lain tentunya.

Sebuah penelitian juga dilakukan oleh ahli saraf dengan cara memindai otak penggemar sepak bola saat menonton pertandingan. Kesimpulannya menegaskan bahwa melihat tim kesayangan mencetak gol langsung memicu aktivitas di daerah otak yang diketahui berkaitan dengan kesenangan dan gairah seksual.

"Temuan kami menunjukkan bahwa bagian otak yang berhubungan dengan kesenangan dan gairah adalah bagian yang paling aktif saat terjadinya gol. Namun kami tidak tahu apakah rangsangan ini lebih kuat dibandingkan seks," kata peneliti, John McLean dari Institute of Neurological Sciences, Southern General Hospital di Glasgow seperti dilansir Telegraph, Sabtu (30/6/2012).

Sebuah saluran televisi olahraga internasional, ESPN, mendaftar 10 alasan penyebab kaum adam lebih memilih nonton bola ketimbang bercinta, yaitu:

1. Tidak ada yang marah jika menonton bola sambil minum atau makan, berbeda dengan seks.

2. Sah-sah saja memiliki olahraga favorit lain selain sepak bola, lain halnya dengan wanita.

3. Sepak bola bisa direkam dan ditonton lagi jika sedang ingin.

4. Bisa mengajak sahabat atau teman sebanyak-banyaknya. Bahkan makin ramai justru makin menyenangkan.

5. Jika pertandingan sepak bola membosankan, bisa langsung ditinggal atau mengganti saluran TV tanpa ada yang marah-marah.

6. Sepakbola tidak membanding-bandingkan golongan, semua orang boleh menikmati.

7. Pertandingan selalu berlangsung tepat waktu, meskipun ada berbagai kendala yang terjadi.

8. Setelah atau selama menyaksikan pertandingan bola, boleh-boleh saja melakukan toss atau high five dengan semua orang.

9. Penonton boleh berteriak sekencang-kencangnya tanpa harus dipandang aneh oleh orang lain.

10. Memacu adrenalin. Terkadang tim kesayangan nyaris mencetak gol atau justru nyaris kebobolan.
 
 

(choe

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net