Headlines News :

DPRD Kerinci Sahkan 41 Desa Pemekaran

MerdekaPost | Selasa, 26 Juni 2012

H Liberty
Kerinci, Merdekapost.com – Sebanyak 41 desa baru yang dimekarkan di Kabupaten Kerinci telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kerinci. Sedangkan peresmiannya akan dilakukan oleh Bupati Kerinci. 

Ketua DPRD H Liberty mengatakan, legislatif dan eksekutif telah mengesahkan 41 desa baru. “Kita sudah mengesahkan 41 desa baru pemekaran, dan saat ini telah sah menjadi bagian dari daerah Pemerintahan Kabupaten Kerinci,” sebut Liberty.

Keabsahannya telah diakui, Pemkab Kerinci melalui Pemerintah Kecamatan hanya perlu menunjuk pejabat sementara kepala desanya bagi semua desa pemekaran tersebut. “Pengesahan dan keabsahannya telah selesai. Pemkab melalui pemerintah kecamatan menunjuk Pjs Kades dan sejumlah perangkat desa lainnya,” ungkap Liberty.

Desa baru pemekaran itu, lanjutnya, adalah merupakan desa yang diusulkan oleh Pemkab Kerinci untuk  dimekarkan. Sementara ke-41 desa tersebut disetujui pemekarannya, karena telah memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan. Meski desa baru pemekaran, pihaknya berharap pemerintah desa itu mampu bersaing dengan desa-desa lain dalam Kabupaten Kerinci dan tetap sesegera mungkin memberikan pelayanan terhadap masyarakatnya.

“Saya berharap ke-41 desa ini, Pjsnya bisa segera terbentuk, sehingga perkembangannya bisa berjalan bersamaan dengan desa lain dalam Kabupaten Kerinci. Sehingga, ke depan desa tersebut bisa ikut berpartisipasi membangun Kerinci ke arah yang lebih baik, berdampingan dengan desa-desa dan daerah lainnya,” tandas Liberty. (sk)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net