Headlines News :

Di Tebo, Tender Akan Dibantu Pihak Ketiga

MerdekaPost | Sabtu, 16 Juni 2012

Panitia Lelang Dikbudpora, Enggan Melaksanakan Proses Lelang

MUARA TEBO, MPOnline – Untuk membantu pekerjaan proyek di Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Tebo, Bupati Sukandar meminta pihak ketiga melakukan proses pelelangan pekerjaan. Tujuannya untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam proses lelang.

Diakui Sukandar, ada beberapa faktor yang menyebabkan pelaksanaan kegiatan di beberapa SKPD terlambat. Diantaranya, ada rencana pemerintah pusat untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) April kemarin.  “Begitu mendapat kabar harga BBM tidak jadi naik, saya langsung memerintahkan seluruh SKPD untuk membuat perencanaan dan proses lelang,” ungkap Bupati, kepada harian ini di ruang kantornya, kemarin.

Dilanjutkannya, saat ini dibeberapa SKPD sudah mulai menjalankan pekerjaan. Bahkan ada beberapa SKPD yang sudah melakukan pelelangan pekerjaan.  “Seperti di Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Mereka sudah mulai melakukan pekerjaan,” ujar Sukandar.

Hanya saja, lanjut Bupati, untuk Dikbudpora sedikit terhambat, karena kesulitan dalam membentuk panitia. Untuk mengatasi persoalan tersebut, Bupati minta ada pihak ketiga mendapingi panitia lelang, untuk menjamin dan memastikan proses pelaksanaan lelang dikerjakan secara benar. 

"Ada ketakutan-ketakutan dari teman-teman disana (Dikbudpora), sehingga mereka engan untuk menjadi panitia lelang. Untuk itu, saya minta agar panitia tersebut didampingi oleh pihak ketiga atau konsultan dari luar yang memiliki potensi dibidangnya. Saya juga sudah mentandatanggani MoU-nya,” pungkas Bupati.

Rumor yang beredar, terkait keterlambatan dan ketidaksiapan panitia lelang di Dinas Dikbudpora untuk melaksanakan proses (tender/lelang) disinyalir dikarenakan baru-baru ini, pihak panitia lelang tahun 2011 berkali-kali dipanggil pihak Polda Jambi, bahkan, seluruh panitia kegiatan tahun 2011 semuanya dipanggil untuk memberikan keterangan. Oleh karena itulah, mereka (panitia. red) enggan dan takut untuk melaksanakan kegiatan ditahhun 2012 ini.

Salah seorang Panitia yang enggan dituliskan namanya disini, menyebutkan beberapa alasan yang membuat mereka enggan melaksanakan tugas sebagai panitia lelang, yang pertama, karena akhir tahun 2011 lalu, hingga sekarang mereka masih sering dipanggil pihak Polda Jambi untuk diperiksa dan mereka terkesan diabaikan dan tidak ada yang berani untuk bertanggung jawab. kemudian, panitia bekerja dengan segala keterbatasan personil dengan beban dan tanggung jawab yang cukup tinggi.

" Kami capek dipanggil-panggil terus dan diperiksa intensip di Polda tanpa kami tahu apa kesalahan kami dan sudah masuk bulan keenam sejak awal pemeriksaan yaitu dibulan januari dulu hingga kini belum ada penyelesaian yang jelas dan terkesan kami berjuang sendiri". Celoteh salah seorang panitia yang meminta namanya dirahasiakan. (ald) 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net