Headlines News :

Telkomsel Broadband City Sokong National Broadband Plan

MerdekaPost | Minggu, 06 Mei 2012

Jakarta - Sepanjang tahun 2012 ini Telkomsel mengusung 100 kota Broadband di seluruh Indonesia. Salah satu kota yang dibangun oleh operator ini adalah Purwakarta.

"Ini Sebagai bagian dari 100 kota Broadband yang tahun ini ditargetkan oleh Telkomsel, kami menggelar 80 BTS, termasuk diantaranya 40 node B yang tersebar di seluruh pelosok Purwakarta," terang Head of Area Jabotabek Jabar Group Venusiana Papasi, dalam keterangan resminya, Minggu (6/5/2012).

Menurutnya bahwa jaringan broadband ibarat sebuah pondasi yang mampu menyokong beragam layanan atau teknologi canggih.

Menyadari manfaat dari jaringan broadband nasional, pemerintah juga telah mencanangkan National Broadband Plan berupa pembangunan dan penyebaran jaringan broadband secara nasional.

"Hadirnya jaringan broadband di Purwakarta pemerintah dan masyarakat dapat mengambil keuntungan dari manfaat broadband seperti layanan e-goverment, e-education, e-health, cloud computing, dan masih banyak lagi," tambah Venus.

Menurut data Bank Dunia, kontribusi broadband pada pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) lebih besar dibandingkan dengan layanan telekomunikasi lainnya (seperti fixed, mobile dan internet). 

Dalam catatan tersebut, setiap 10 % peningkatan penetrasi broadband, perekonomian diyakini akan tumbuh 1,3 %.

( choe ) 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net