Headlines News :

Sungai Penuh Bakal Tambah 1 Kecamatan Lagi

MerdekaPost | Sabtu, 26 Mei 2012

Suasana salah satu sudut Kota Sungai Penuh dimalam hari
SUNGAIPENUH, MP.COM - Setelah usulan pembentukan Kecamatan Pondoktinggi dan Kecamatan Kotobaru mendapat rekomendasi dari Gubernur Jambi, kali ini kembali pembentukan satu kecamatan yakni Kecamatan Sungai Bungkal diusulkan oleh warga masyarakat. Usulan pembentukan Kecamatan Sungaibungkal yang juga pemekaran dari Kecamatan Sungaipenuh telah diterima oleh Pemerintah Kota Sungaipenuh pada 9 Mei lalu.

"Ya, Pemerintah Kota Sungaipenuh melalui Bagian Tata Pemerintahan  Sekretariat Daerah telah menerima usulan pembentukan Kecamatan Sungaibungkal yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Sungaipenuh pada tanggal 9 Mei lalu. Usulan tersebut disampaikan oleh pihak Kecamatan Sungaipenuh," ungkap Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Sungaipenuh Drs Abrar Dani MPdI.

Usulan pembentukan kecamatan Sungaibungkal, menurut Abrardani, saat ini sudah mulai ditindaklanjuti secara serius oleh Pemerintah Kota Sungaipenuh. Rabu (23/5), telah dilakukan sosialisasi dan evaluasi pemekaran Kecamatan Sungaipenuh atau pembentukan Kecamatan Sungaibungkal di ruang pola kantor Walikota Sungaipenuh.

Kecamatan Sungai Bungkal nantinya terdiri dari lima desa dan satu kelurahan yakni, Desa Sumuranyir, Desa Kototinggi, Desa Sungaining, Desa Talanglindung, Desa Pelayangraya dan Kelurahan Dusun baru.  “Dalam pertemuan tersebut dipaparkan urutan tahapan-tahapan pemekaran kecamatan,” ujar Abrardani.

Pemkot Sungaipenuh lanjutnya, akan berjuang maksimal dalam mewujudkan terbentuknya Kecamatan Sungaibungkal. Seperti diketahui, Kota Sungaipenuh akan segera memiliki tambahan dua kecamatan baru, yakni Kecamatan Pondoktinggi sebagai hasil pemekaran dari Kecamatan Sungaipenuh dan Kecamatan Kotobaru sebagai hasil pemekaran Kecamatan Pesisirbukit.

Pembentukan dua kecamatan tersebut saat ini tinggal menunggu proses di DPRD Kota Sungaipenuh, untuk kemudian mendapat nomor register dari Kemendagri. Dengan lahirnya usulan pembentukan Kecamatan Sungaibungkal, Kota Sungaipenuh nantinya bakal memiliki 8 kecamatan. Dengan demikian, proses pembangunan bisa lebih dipercepat untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Kota Sungaipenuh. ()

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net