Headlines News :

Strategi Wisata Jambi

MerdekaPost | Rabu, 16 Mei 2012


Merdekapost.com - Jambi merupakan provinsi indah yang kaya akan potensi wisata. Namun sayangnya, keindahan dan kemegahan pariwisata Jambi belum banyak dikunjungi oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara karena masih kurangnya akses menuju wisata-wisata tersebut.

"Kami memang terus mengupayakan adanya perbaikan infrastruktur dan memperbanyak akses, agar banyak wisatawan yang berkunjung," tutur Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi DR.Ir.Didy Wurjanto,M.Si ketika ditemui di Kantornya di Kota Jambi beberapa waktu lalu. 

"Namun kami juga sudah mempunyai strategi-strategi dalam mengembangkan pariwisata di Provinsi Jambi,serta juga menonjolkan kelebihan-kelebihan provinsi ini," lanjutnya lagi.

Jambi merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang masih memiliki suku asli yang hidup jauh dari kemoderenan kota, yaitu Suku Anak Dalam. Sehingga bisa menjadi daya tarik bagi ilmuwan-ilmuwan luar negeri yang ingin meneliti di bidang antropolog.

Selain itu, Jambi juga merupakan salah satu Provinsi teraman di Indonesia, karena di sini minim terjadi gejolak-gejolak sosial.

Karena wisata-wisata alam, dan saat ini merupakan waktu yang tepat karena wisata lingkungan atau eco-tourism kini sedang populer di kalangan wisatawan dunia, sehingga memberi Jambi kesempatan untuk dilirik turis-turis dunia. 

"Setiap tahun,kami mengadakan banyak event-event yang menonjolkan pariwisata dan budaya Jambi, seperti Pekan Pesona Budaya Jambi dan Batanghari Festival," lanjutnya lagi. "Kami juga akan membangun Taman Budaya Jambi dan juga promosi-promosi di Internet," tutupnya. (choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net