Headlines News :

Stockfile PT. AAA Salahi Aturan, Berada Diluar Izin Lokasi Pertambangan

MerdekaPost | Selasa, 22 Mei 2012

Stockfile PT AAA yang diduga berada diluar lokasi izin penambangan
Asnawi : “Kita akan mengupayakan melakukan pemanggilan, kalau tidak ada juga tanggapannya akan kita tutup saja”.

MUARA TEBO, MP.COM - Stockfile atau tempat penampungan batu bara PT. AAA (Anugerah Alam Andalas) tidak berada dalam izin lokasi penambangan. Bahkan pihak terkait yakni Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Tebo  sudah melakukan pemanggilan terhadap pemilik perusahan, namun hingga kini pihak perusahaan sama sekali tidak menggubris surat panggilan yang telah dilayangkan.

Kepala BLH Asnawi, mengatakan, Senin (21/05), stockfile PT AAA ini tidak berada dalam izin lokasi pertambangan, dan ini sudah menyalahi aturan. Bahkan pihak BLH sudah berupaya melakukan pemanggilan pihak perusahaan. Namun hingga kini pihak perusahaan tidak menggubris surat panggilan yang telah kami layangkan.

“ Stockfile atau tempat penamgpungan batu bara PT A3 ini tidak berada dalam izin lokasi pertambangan, dan ini sudah menyalahi aturan,”ujarnya.

Awalnya BLH hanya mendapatkan laporan, namun setelah melakukan pengecekan ke lapangan ternyata stockfile PT AAA memang benar tidak berada dalam lokasi penambangan. Sedangkan izin yang diajukan pertama untuk pembuatan stockfile berada dalam lokasi penambangan. Ini sudah menyalahi aturan.

Dilanjutkannya, BLH akan tetap melakukan pemanggilan terhadap pihak perusahaan, namun apabila tidak ada juga tanggapan, maja perusahaan bisa ditutup. “Kita akan mengupayakan melakukan pemanggilan, kalau tidak ada juga tanggapannya akan kita tutup saja,” pungkas Asnawi. (HER)

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net