Headlines News :

Rembuk Fee Desa Murao Ketalo Tak Kunjung Pasti

MerdekaPost | Selasa, 22 Mei 2012

Lokasi stocfile penambangan Batubara PT AAA
Kades : Terkendala Karena Perusahaan Belum Bisa Produksi

MUARA TEBO, MP.COM - Pasca unjuk rasa warga Desa Muara Ketalo, Tebo Ilir dan LSM Gebrak pekan lalu, hingga saat ini kepastian rembuk masalah fee desa yang harus dikucurkan PT AAA kian tak pasti. Sementara warga mulai bertanya-tanya apa gerangan yang membuat hal itu semakin tidak pasti pelaksanaannya.

Seperti yang dikatakan salah seorang warga bernama Ade, "Sampai saat ini kami belum dapat kabar kapan jadwal pasti rembuk fee desa itu. Tapi yang kita lihat saat ini PT AAA terus beroperasi dari pertambangan ke stockpile," tuturnya.

Berbeda dengan Kepala Desa Muara Ketalo, Darul Husni. Dia mengatakan, rencana rembuk fee desa tersebut memang belum bisa dipastikan, sebab sejauh ini pihak perusahaan tampak belum bisa melakukan produksi batu bara untuk dijual. 

"Belum ada kepastian jadwalnya, kita lihat sekarang ini perusahaan juga belum bisa produksi. Namun tentunya rencana ini akan tetap dilaksanakan," ujar Kades.

Sementara itu keinginan masyarakat untuk membuat pos di jalan masuk PT AAA sampai saat ini juga belum terealisasi. Sedangkan izin dari kelurahan, desa maupun PT AAA sudah disepakati bersama. Dimana pos tersebut nanti akan berfungsi sebagai sumber pemasukan pemuda dan lainnya.

"Untuk pos kemarin, saat aksi unjuk rasa sudah kita berikan izin, tapi tampaknya keputusan massa itu belum juga dilakukan," pungkasnya. (ald)

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net