Headlines News :

Polisi Gerebek Ruko Tempat Perakitan BlackBerry Palsu

MerdekaPost | Kamis, 31 Mei 2012

PEKANBARU- Polresta Pekanbar Riau menggerebek sebuah ruko tempat perakitan handphone jenis BlackBerry di Jalan Riau, Pekanbaru. Hasilnya, ribuan BlackBerry berbagai tipe berhasil diamankan.

Untuk mengelabui petugas, pemilik tempat perakitan BlackBerry  ini menjual ikan hias yang dipajang di depan tokonya. Sedangkan bagian belakang digunakan sebagai tempat perakitan.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Arif Fajar mengatakan, hasil penyelidikan, ribuan blackberry ilegal  ini diselundupakan dari luar negeri. Kemudian sampai di Riau HP tersebut dirakit dan  diberi surat garansi dan hologram palsu yang mirip dengan aslinya.

"Hasil Blackberry ilegal ini dijual ke berbagai daerah seperti, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau daerah Kalimantan dan daerah lain. Dan tentu dengan harga yang lebih murah dari aslinya" katanya, Kamis (17/5/2012). 

Usai melakukan penggerebekan, BlackBerry palsu yang sudah dikemas dalam kardus ini dibawa ke Mapolresta Pekanbaru. Polisi juga mengamankan 6 orang yakni pemilik dan pekerja. 

(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net