Headlines News :

PKS Usulkan Dua Nama untuk Ketua DPW

MerdekaPost | Senin, 21 Mei 2012


Henri Masyhur
Pasca Pengunduran Diri Henri Masyhur 


JAMBI, MERDEKAPOST.COM - Pengurus DPW PKS Provinsi Jambi mengajukan dua nama pengganti Henri Mashyur yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri dari posisi ketua DPW PKS Provinsi Jambi. Dua nama itu adalah, Syafruddin Dwi Apriyanto yang kini menjabat Plt Ketua DPW dan Rudi Wijaya, mantan ketua DPD PKS Bungo. 


Sekretaris DPW PKS Provinsi Jambi, Supriyanto membenarkan DPW PKS mengajukan dua nama untuk calon ketua definitif. “Sekarang kan hanya Plt. Berdasarkan AD/ART, jika Ketua DPW tidak bisa menjalankan tugas hingga akhir masa jabatan, DPW harus mengajukan dua nama untuk ditetapkan DPP menjadi ketua definitif,” kata Supriyanto, Minggu (20/05) lalu. 


Soal siapa yang berpeluang sebagai ketua, anggota DPRD Provinsi Jambi ini mengatakan, keduanya sama-sama memiliki peluang. Namun ada aturan main yang harus dijalankan. “Dari dua nama ini nanti, satu ditetapkan sebagai ketua umum definitif, satunya sebagai wakil ketua umum. Kalau Plt kewenangannya terbatas, makanya ditetapkan ketua defitinif yang baru,” katanya. Sedangkan mengenai masa jabatan ketua yang baru, hanya meneruskan masa jabatan kepengurusan Henri Mashur sebelumnya. “Masa jabatannya tetap sampai 2015,” jelasnya. 


Meski diajukan ketua definitif baru, struktur kepengurusan DPW PKS Jambi akan tetap dengan kepengurusan lama. “Struktur kepengurusan tidak ada perubahan, tetap yang sekarang,” paparnya. 


Lantas bagaimana dengan usulan PAW Henri Masyhur? Menurutnya akan diusulkan setelah ditetapkannya ketua DPW. Sedangkan untuk penggantinya, sesuai peraturan perundang-undangan, caleg peraih suara terbanyak di bawah Henri Masyhur adalah Reni Lestari. 


“Usulan PAW-nya akan kita ajukan setelah ditetapkan ketua definitif. Kita sekarang juga masih menunggu rekomendasi dari DPP. Setelah itu nanti akan langsung kita ajukan,” tukasnya. (HER)

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net