Headlines News :

Penembak Satpam di Kampus IPB Dibekuk di Sukabumi, 2 Senpi Disita

MerdekaPost | Kamis, 31 Mei 2012

penembak satpam ipb
Merdekapost.com, Bogor - Pencuri motor yang menembak satpam IPB ditangkap di Sukabumi. 3 Tersangka itu dibekuk tim gabungan Polda Jabar dan Polres Bogor di kawasan Desa Cibatu, Cikembar.

"Barang bukti 2 senjata api dan 4 kunci letter T," jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul saat dikonfirmasi, Kamis (31/5/2012).

Martinus menjelaskan, penangkapan dilakukan pada Rabu (30/5) pukul 18.00 WIB. Para pelaku sudah ditahan di Mapolres Bogor.

"Kita kan sifatnya mendadak. Mereka hanya terkejut. Tidak ada perlawanan," kata Kapolres Kabupaten Bogor Hery Santoso saat dihubungi wartawan, Kamis (31/5/2012). Polisi yang terlibat operasi ini ada 41 orang, rinciannya 21 orang dari Polres Kab Bogor dan sisanya Polres Kab Sukabumi.

Dari penangkapan kakak beradik ini, polisi menyita 2 senjata api, 5 selongsong peluru, 12 kunci letter T, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio hasil curian di Ciampea beberapa waktu lalu.

"Saat ditangkap di rumahnya ada ibunya juga. Bapaknya nggak ada," ujarnya.

Menurut Hery, MH adalah tersangka yang ikut mengintai di IPB. MH mengaku tidak melakukan penembakan terhadap satpam IPB. Sementara AS adalah orang yang membantu menyembunyikan senjata api dan motor curian. Sedang tersangka lainnya, U, masih diburu.

"Yang (beraksi) di IPB itu ada dua orang, MH dan U. U masih belum ada petunjuk. Sedang AS itu yang menyembunyikan barang bukti," jelasnya.
Percobaan pencurian itu terjadi pada Jumat (25/5) lalu sekitar pukul 11.45 WIB. Pelaku kepergok dan menembakkan pistol. 2 Satpam IPB tewas tertembus timah panas. Pelaku sempat meninggalkan motor Vario di lokasi yang berjarak 1 km dari tempat kejadian perkara.

(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net