Headlines News :

Mantan Bupati Kerinci Berbaur dengan Tahanan Lainnya

MerdekaPost | Kamis, 03 Mei 2012

SUNGAI PENUH, MPOnline — Mantan Bupati Kerinci, H Fauzi Siin, yang menjalani eksekusi hukuman sejak Selasa (1/5/2012) malam, langsung berbaur dengan para tahanan dan napi di Rumah Tahanan Sungai Penuh, Jambi. Walaupun kondisi kesehatannya masih lemah seusai menjalani operasi otak bagian kiri, Fauzi siap mental menjalani hukumannya.

Kepala Rutan Sungai Penuh Yusran Saad mengatakan, kondisi kesehatan Fauzi terlihat sangat lemah dan memerlukan bantuan kursi roda. Penglihatan pada mata bagian kiri sudah tidak lagi baik. Fauzi baru menjalani operasi otak dan rangkaian pengobatan sejak awal tahun ini.

Meski demikian, kata Yusran, Fauzi langsung berbaur dengan narapidana lain dalam rutan. "Beliau tidak terlihat memisahkan diri, justru berbaur dengan lainnya," ujar Yusran, Rabu (2/5/2012).


Saat Yusran tiba di rutan, pukul 08.00 WIB pagi, sejumlah napi sudah tampak berolahraga. Fauzi juga ikut berolahraga ringan di tengah lapangan, dengan berjalan kaki pelan, sambil mengobrol dengan napi lainnya. "Dalam kondisi kesehatan yang lemah, Pak Fauzi terlihat telah benar-benar mempersiapkan diri untuk menjalani hukuman," tuturnya.


Fauzi didakwa mengorupsi dana APBD tahun 2008 pada sejumlah proyek pengadaan makanan dan minuman, alat kendaraan bermotor, dan pengadaan alat tulis kantor. Kerugian negara mencapai Rp 2,8 miliar.

Majelis hakim di Mahkamah Agung menetapkan vonis penjara pokok 4 tahun kepadanya, ditambah hukuman 6 bulan atas denda Rp 200 juta, dan hukuman pengganti 6 bulan atas pengembalian dana korupsi sebesar Rp 2,8 miliar. (ald/skt)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net