Headlines News :

Laboratorium SMAN 3 Tebo Kekurangan Komputer

MerdekaPost | Jumat, 25 Mei 2012

(Photo Ilustrasi)
TEBO, MERDEKAPOST.COM  – Untuk meningkatkan mutu pendidikan, harus ditunjang dengan dengan berbagai hal. Terutama tenaga pendidik yang profesional serta fasilitas yang memadai.

Seperti di SMAN 3 Tebo yang berada Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah. Meski di sekolah tersebut sudah memiliki laboratorium komputer yang didukung dengan 20 unit komputer, Namun fasilitas tersebut dianggap masih kurang efesien dalam meningkatkan mutu pendidikan siswanya. Hal ini diungkapkan oleh Kepala SMAN 3 Tebo, Drs. Supri Darsono, MSi.

Katanya, saat ini hanya ada 20 unit komputer. Sementara, jumlah siswa rata-rata 32 orang perkelas. Akibatnya, pada saat jam praktek, ada beberapa siswa yang tidak bisa langsung berhadapan dengan komputer.

Menurutnya, agar pembelajaran praktek komputer bisa terlaksana dengan maksimal, seharusnya satu siswa meski memiliki satu komputer.

Untuk mensiasati hal tersebut, lanjut Supri, pihaknya terpaksa menerapkan sistim pembelajaran secara bergantian.

“Karena komputernya kurang, terpaksa pada saat jam praktek setiap lokal kita bagi menjadi dua rombongan belajar. Jadi mereka secara bergantian belajarnya, ' ujar Supridarsono.

"Kondisi ini sudah dialami semenjak adanya labor komputer hingga sekarang. Untuk itu, Kita  berharap kepada Pemkab Tebo, agar bisa menambah komputer sebanyak 20 unit yang nantinya ditempatkan di ruang labor komputer. Diakuinya, harapan ini sudah pernah diusulkan kepada dinas yang terkait. Sayangnya, hingga saat ini, usulan tersebut belum ditanggapi.

“Mudah-mudahan Pemkab Tebo mengabulkan harapan saya,” pungkasnya. (ALD)

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net