Headlines News :

Korban Sukhoi Superjet 100 akan Dievakuasi Pakai Tandu

MerdekaPost | Jumat, 11 Mei 2012


Pesawat Sukhoi Superjet 100 tinggal terlihat serpihan
di sebuah bukit di kawasan Cijeruk, Bogor. 
 
BOGOR, MPOnline -  Evakuasi korban jatuhnya pesawat Shukoi SuperJet 100 kemungkinan akan diangkut melalui jalur darat dengan menggunakan tandu.

Hal tersebut diungkapkan Danrem 061 Badak Putih Kolonel Infantri Anton Mukkti Putranto di Pos Pusat Evakuasi Balai Embrio Ternak Kementerian Pertanian, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis (10/5/2012).

"Evakuasi akan lewat darat, karena lewat udara tidak memungkinkan," jelasnya.

Penggunaan helipad untuk membawa korban dari lokasi jatuhnya pesawat sangat tidak memungkinkan lantaran sangat membahayakan keselamatan awak dan penumpangnya. "Anginnya kencang dan lokasinya terjal," ujarnya.

Setelah korban dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat, direncanakan dibawa ke Pos Pusat Evakuasi Balai Embrio Ternak Kementerian Pertanian. Sesampai disana,  diangkut dengan ambulans ke tempat mendaratnya halipad yang berada di Desa Pasir Pogor.

"Di Pasir Pogor sudah ada 3 yang menunggu. Ada 9 helikopter yang disiapkan. Ada di Lapangan terbang Atang Sanjaya (ATS). Helikopter ini diperbantukan dari berbagai instansi," jelasnya. (ald/coe/trb)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net