Headlines News :

Kades Tertipu, Nama Kapolsek Pauh Dicatut

MerdekaPost | Sabtu, 26 Mei 2012

Ilustrasi
MUARA BUNGO, MP.COM - Winana (40), Kepala Desa (Kades) Teluk Cempako, Kecamatan VII Koto Ilir, Tebo, menjadi korban penipuan hingga Rp25 juta. Korban tertipu setelah mengirim uang melalui rekening BRI Cabang Bungo, kepada seseorang yang mencatut nama Kapolsek Pauh, Sarolangun. Peristiwa ini terjadi Senin lalu, sekitar pukul 11.00 WIB di bank yang dimaksud.

Berawal saat korban mendapat telepon dari seorang aparat di desa setempat. Aparat ini mengatakan, Kapolsek yang dimaksud akan mengeluarkan tiga pelaku dompeng bernama Aspan Jani, Al Amin dan Romi Saputra.

Oleh karenanya, korban harus mengirim uang Rp25 juta yang ditransfer melalui bank. Karena ingin keluarganya itu bebas, korban kemudian bergegas ke Bungo dan langsung mengirim uang itu.

Setelah mengirim uang, kemudian sekitar pukul 18.00 WIB, korban mendatangi Mapolsek Puah Sarolangun, untuk menanyakan keberadaan Kapolsek yang dimaksud.

Hanya saja, korban tidak bertemu dengan Kapolsek, karena sudah pergi ke Jambi satu jam sebelumnya atau pukul 17.00 WIB. Korban kemudian meminta nomor HP Kapolsek dan mencocokan dengan nomor yang ia terlpon sebelumnya, ternyata tidak ada kesamaan.

Karena penasaran, salah seorang anggota piket di Mapolsek itu kemudian menelpon Kapolsek. Kapolsek menjawab kalau ia tidak pernah menyuruh seseorang menghadap.
 Mendapat kabar ini, korban barulah menyadari kalau ia sudah menjadi korban penipuan. Laporan korban ke Polisi dibenarkan oleh Kabag Ops Kompol Swittanto Prasetyo.

“Laporan korban yang mengaku Kades di Tebo ini memang ada. Kita minta yang pengiriman uang melalui bank, dengan maksud tertentu ini tidak perlu dilakukan. Kalau memang ada nantinya perjanjian untuk menyerahkan uang, lebih baik berjumpa langsung antara pemberi dan penerima,” katanya. (ald)

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net