Headlines News :

Ini Alasan Yogi Upload Foto Palsu Korban Sukhoi

MerdekaPost | Rabu, 16 Mei 2012

MERDEKAPOST.COM, Jakarta - Polisi masih mendalami motif Yogi Samtani mengunggah foto korban Sukhoi palsu di situs jejaring sosial. Versi pengacara, Yogi melakukan itu awalnya karena empati dan tidak tahu foto yang dipasangnya palsu.

"Awalnya empati. Tapi kenyataannya ada yang merespon negatif rasa empati itu. Dalam hal ini dia akui ksalahan itu karena tidak mengkroscek," kata kuasa hukum Yogi, Muhammad Yahya Rasyid, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2012).

Menurut Yahya, hanya satu foto yang diupload oleh kliennya. Ada pun beredar foto lain, dianggapnya sebagai penyalahgunaan akun twitternya. 

"Foto 1 adalah yang 2 orang tergeletak, mungkin yang di India. Hanya mengunggah nggak smpai 2 jam," terangnya.

Saat ada respon negatif, mahasiswa asal Lampung itu pun langsung menghapusnya. Kendati demikian, Yogi masih mendapat kecaman dari Facebook maupun email.

"Dia menyerahkan diri, dia menyadari karena dia depresi ternyata bela sungkawa yang diungkapkan itu menimbulkan efek negatif. Dalam kesmpatan ini kami menyampaikan permohonan maaf dari Yogi sekeluarga tidak ada maksud lain-lain hanya menyampaikan rasa empti terhadap musibah sukhoi," sambungnya.

Yogi sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menyebar foto palsu korban Sukhoi. Dia dijerat dengan pasal pasal 51 ayat 1 junto pasal 35 UU no 11 tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Hingga saat ini, mahasiswa asal Lampung tersebut masih menjalani pemeriksaan di Mabes Polri.

(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net