Headlines News :

Disporaparbud Kerinci Bakal Rehab Objek Wisata

MerdekaPost | Senin, 21 Mei 2012

Jalan dan taman Menuju Objek wisata Air terjun Telun Berasap
(Insert) Air terjun telun berasap dan wisatawan lokal
KERINCI, MERDEKAPOST.COM - Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kerinci untuk tahun 2012 ini kembali merehab tiga objek wisata. Hal tersebut bertujuan dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kerinci. Kepala Bidang Pariwisata Agus Salim mengatakan, pada tahun ini pihaknya bakal merehab dua objek wisata terbesar di Kerinci. Dengan upaya itu dapat memperbaiki kondisi kedua objek wisata.

Dua objek wisata yang bakal direhab pada tahun 2012 tersebut, yaitu Objek Wisata Tanjung Repelita yang terletak di Desa Pidung Kecamatan Keliling Danau dan objek wisata Air Terjun Telun Berasap Leter W Kecamatan Gunung Tujuh.

“Tanjung Repelita lantai bangunannya akan kita perbaiki, sedangkan air Terjun Telunberasap tangga menuju lokasi air terjun akan kita perbaiki,” ujar Agus Salim saat dikonfirmasi.beberapa waktu lalu. Selain dua objek wisata tersebut, sebut Agus Salim, pihaknya juga bakal merehab fasilitas bangunan Pemkab Kerinci lainnya yaitu Mess Kerinci yang ada di Jambi. Hal itu dilakukan untuk menjaga kenyamanan para PNS maupun masyarakat Kerinci yang akan memanfaatkan mess tersebut.

“Mess Kerinci yang ada di Jambi juga akan direhab, agar nantinya masyarakat maupun PNS kita yang mau memanfaatkan mess tersebut bisa nyaman,” ujarnya.
Namun, niat baik Disporaparbud Kerinci diragukan sebagian masyarakat Kerinci. Sebagian masyarakat Kerinci masih meragukan hasil pekerjaan yang dilaksanakan Disporaparbud Kerinci.

Alasan keraguan masyarakat tersebut, dikarenakan kurang baiknya hasil pekerjaan perbaikan objek wisata yang dikerjakan oleh Disporaparbud sebelumnya.   Salah seorang masyarakat Kerinci  Amir,  meminta kepada Disporaparbud untuk bekerja dengan baik, terutama dalam merehab objek wisata yang ada di Kerinci, sehingga bangunan objek wisata bisa bertahan dengan lama. “Rehab bangunan objek wisata sudah seringkali dilaksanakan, tapi daya tahannya hanya sebentar. Sesudah itu rusak lagi, makanya kami harap untuk tahun ini kami minta Disporaparbud bisa bekerja dengan baik,” ujarnya.

Ditambahkannya, Selain sebagai peningkatan PAD Kerinci, objek wisata di Kerinci merupakan sebuah penghargaan tersendiri bagi Kabupaten Kerinci yang terkenal kaya dengan pariwisata dan kebudayaan. Hal itu mesti terus dipertahankan, salah satunya membangun, melestarikan dan menjaga objek wisata dengan baik di Kerinci.            

“Objek wisata di Kerinci yang indah itu adalah warisan bagi kita, makanya dipertahankan kalau mau direhab laksanakan dengan baik. Jangan rehab yang dilaksanakan hanya bertahan beberapa bulan saja, itu sama juga tidak. Kami selaku masyarakat mengharapkan objek wisata kita selalu baik,” tandas Amir. (MIRIZAL)

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net