Headlines News :

Agar Kehidupan Pernikahan Menjadi Lebih Baik

MerdekaPost | Senin, 07 Mei 2012

tips agar perniakahan jadi lebih baik
Merdekapost.com - Meningkatkan kualitas pernikahan Anda sebenarnya tidak sulit. Faktanya, ada beberapa tips-tips mudah untuk membuat hubungan Anda menjadi lebih bergairah. Seperti dirangkum dari She Knows, terdapat tiga langkah mudah untuk membina hubungan pernikahan menjadi lebih baik lagi.

1. Saling Terbuka dan Jujur
Semakin Anda dan pasangan saling terbuka dan jujur dalam segala hal, semakin kuat pula hubungan yang dibina. Akan mudah untuk membiarkan segala sesuatu berjalan tanpa harus dibicarakan. Tapi membuat usaha untuk membicarakan segala hal dengan pasangan, dapat mendorong kehidupan pernikahan Anda dan suami menuju ke level atau tahap baru yang dibutuhkan dalam kehidupan pernikahan menjadi lebih baik.

Mulailah saling membicarakan perasaan masing-masing, mulai dari rasa frustasi yang dialami, kehidupan sex, kemarahan, kekecewaan, dan juga apresiasi Anda terhadap satu sama lain. Berusahalah lebih keras untuk membicarakan setiap masalah yang muncul, hal ini juga dapat membantu meminimalisir konflik. Belajarlah untuk mendengarkan dan berkomunikasi, dibandingkan harus berkelahi.

2. Bekerja sebagai Tim
Salah satu hal terpenting untuk mejaga keharmonisan hubungan agar tetap berada pada jalurnya adalah kerjasama sebagai satu tim. Artinya Anda dan pasangan setuju untuk bekerjasama dan menyelesaikan suatu masalah yang muncul. Jangan sampai Anda dan pasangan terjebak dalam situasi siapa yang salah dan benar.

Ketika berhasil membangun hubungan kerjasama yang baik, masing-masing akan merasa di support satu sama lain dan juga dihargai. Lagipula, ketika Anda dan pasangan merasa saling memiliki kepentingan yang terbaik bagi pernikahan, maka sebagai pasangan juga akan menciptakan solusi terbaik bagi segala masalah. Tipe hubungan ini akan membangun lingkungan dalam rumah tangga yang penuh cinta dan kepercayaan dibanding harus saling bertengkar dan penuh amarah.

3. Saling Terhubung
sangat mudah tentunya membiarkan kehidupan sehari-hari Anda menghalangi keintiman bersama pasangan. mulai dari stress, urusan rumah tangga, jam kerja yang terlalu lama dan berbagai tanggung jawab sehari-hari lainnya. Hal tersebut tentunya akan menyita waktu Anda untuk dapat berkomunikasi satu sama lain. Padahal, komunikasi merupakan alat untuk tetap dekat satu sama lain dengan pasangan.

Buatlah suatu usaha untuk tetap saling berkomunikasi dalam berbagai cara di setiap kemungkinan. Karena tidak ada yang membuat pernikahan berjalan mulus selain menjaga keintiman Anda dan pasangan. Jagalah hubungan bersama suami dengan saling berkomunikasi, baik itu melalui sex, saling menunjukkan kasih sayang, pengertian dan tentunya saling peduli satu sama lain.

(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net