Headlines News :

3 Orang Tewas Usai Laga Persija Vs Persib, Foke Minta The Jakmania Tertib

MerdekaPost | Senin, 28 Mei 2012

Jakarta - Laga Persija melawan Persib pada Minggu (27/5/2012) kemarin membawa duka. 3 orang meninggal akibat aksi pengeroyokan. Atas kejadian ini, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengungkapkan rasa belasungkawanya. 

"Saya sangat menyesalkan kejadian rusuh yang mengakibatkan tiga orang penonton sepakbola meninggal dunia kemarin malam," ujar Fauzi Bowo, di Balaikota DKI Jakarta, Senin (28/5/2012).

Foke juga langsung mengisntruksikan agar Dinas Kesehatan DKI Jakarta menanggung seluruh biaya pengobatan selama korban dirawat di rumah sakit.

Menurutnya, olah raga adalah ajang sportivitas yang tidak seharusnya dicemari dengan aksi melanggar hukum, apalagi hingga mengakibatkan hilangnya nyawa manusia. Oleh karenanya, Foke menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke ranah hukum agar diusut tuntas.

"Kita serahkan semua pengusutan kasus ini kepada pihak yang berwajib. Kita semua cinta sepak bola, mari kita kawal dengan sportivitas tinggi. Jangan sampai tercemar," ujarnya.

Foke menghimbau, kepada seluruh anggota Jakmania, agar tidak mudah terpancing melakukan aksi-aksi yang melawan hukum.

"Kepada seluruh koordinator suporter agar mengakomodir setiap anggotanya untuk mendukung tim Persija Jakarta secara tertib dan damai," kata Fauzi.

Seperti diketahui, laga Persija vs Persib digelar pada Minggu (27/5) sore di Stadion Gelora Bung Karno. Skor pertandingan berakhir 2-2. Namun di kala laga digelar, terjadi aksi pengeroyokan oleh supporter yang mengakibatkan 3 orang tewas.

(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net