Headlines News :

Waduh !! Juri Indonesian Idol Dilaporkan ke KPI

MerdekaPost | Kamis, 05 April 2012

Merdekapost.com, Jakarta - Dinilai melecehkan hak asasi manusia, para juri Indonesia Idol, Ahmad Dhani,Anang Hermansyah dan Agnes Monica dilaporkan Aliansi Masyarakat Peduli Acara Televisi Indonesia (AMPATI) ke Komisi Penyiaran Indonesia.
Menurut perwakilan AMPATI Hartoyo, pelaporan dilakukan karena menilai para juri telah merendahkan para peserta Indonesian Idol. "Komentar mereka yang tak ada kaitannya dengan suara. Misalnya penampilan yang dinilai terlalu feminin atau maskulin. Bahkan tak jarang perkataan mereka melecehkan dan menertawakan calon peserta," ujarnya di kantor KPI Jakarta, Rabu (4/4).
Hartoyo menilai cara-cara para juri seperti itu dipertanyakan lantaran telah melanggar hak asasi manusia seseorang. Bahkan sudah dapat dikatakan tindakan merendahkan martabat kemanusiaan berdasarkan identitas gender atau penampilan seseorang.
"Sikap juri sangat sexist. Untuk itu kami meminta KPI melarang keras para juri merendahkan, mendiskriminasi atau mengeluarkan pernyataan pada calon peserta atas dasar apapun melalui RCTI selaku penyelenggara Indonesian Idol 2012," tegasnya.

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net