Headlines News :

Trik Menghadapi Bos yang Menyebalkan

MerdekaPost | Jumat, 13 April 2012

bos galak
Merdekapost.com, - Atasan semestinya menjadi orang yang dihormati dan menjadi panutan yang baik bagi bawahannya. Melalui bos, Anda akan mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman-pengalaman berharga dari bidang pekerjaan Anda.

Namun bagaimana jadinya jika Anda tidak suka dengan atasan karena ia kerap bersikap buruk pada Anda? Niat untuk melawannya atau keluar dari pekerjaan tersebut pasti pernah terpikirkan oleh Anda. Sebelum buru-buru mengambil keputusan penting tersebut, sebaiknya Anda harus tahu bagaimana menghadapi bos yang buruk atau menyebalkan. Siapa tahu dengan cara ini, si bos bisa berubah jadi lebih baik.

1. Meminta Pendapat Lewat Email
Usahakan ketika Anda meminta pendapat soal pekerjaan atau sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan kirimkan lewat email. Ketika bos membuat janji, ancaman atau argumen yang sengit, Anda memiliki bukti tertulis. Dengan begitu, saat ada masalah Anda bisa mendapatkan jalan tengahnya dan mengungkapkan fakta-fakta yang ada.

2. Mengidentifikasi Masalah
Bertengkar dengan bos bukan sikap yang baik. Bukannya memberi penyelesaian, Anda malah bisa menambah permasalahan. Untuk itu Anda harus menyelesaikan permasalahan dengan si bos dengan cara yang tepat. Jika sikap si bos sudah sangat mengganggu, Anda bisa menuliskannya, lalu membicarakannya dengan sejelas-jelasnnya. Masukkan segala unek-unek Anda dengan sopan dan katakan, "Bos kita punya masalah".

3. Bekerja dengan Benar
Jangan berikan kesempatan bos Anda untuk memarahi Anda. Pastikan pekerjaan Anda selesai tepat waktu, tidak datang terlambat, inisiatif dan bersikap sopan. Dengan begitu Anda akan terhindar dari kemarahannya.

4. Cari Tahu Bagaimana Memperlakukan Bos Anda
Tanya dengan mantan anak buahnya atau rekan kerja lainnya, bagaimana menghadapi bos Anda yang menyebalkan itu. Jika Anda tahu cara menyenangkan hatinya, maka Anda bisa merebut simpatinya dan bisa menjadi rekan kerja yang baik.


(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net