Headlines News :

Tiket Semifinal Untuk Barca atau Milan?

MerdekaPost | Selasa, 03 April 2012

Merdekapost.com - Skor kacamata di San Siro lalu bikin Barcelona dan AC Milan kini mesti berduel sengit diCamp Nou, dengan satu tiket ke semifinal jadi taruhan.

Milan dan Barca harus puas menyudahi laga leg I perempat final Liga Champions pekan lalu dengan dengan skor 0-0. Kini leg II akan dihelat, Rabu (4/4/2012) dinihari WIB, dengan Barca gantian jadi tuan rumah di Camp Nou.

Untuk Barca, laga ini memberikan kesempatan klub Catalan itu lolos ke semifinal untuk kali kelima beruntun. Lionel Messi, andalan Barca, juga berpeluang masuk jajaran pemain elit di Liga Champions jika bisa bikin gol.

Sementara untuk Milan, ini menjadi kans untuk kembali menjejak babak empat besar setelah kali terakhir melakukannya pada tahun 2007 lalu.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan tersebut seperti dilansir Reuters.

BARCELONA v AC MILAN 
Pertemuan
Berhadapan: 12
Kemenangan: Barcelona 5, Milan 3, imbang 4 
Gol: Barcelona 18, Milan 16 

Topskorer Liga Champions 2011/12:
Lionel Messi (Barcelona) 12
Zlatan Ibrahimovic (Milan) 5

* Barca tak terkalahkan di dalam 15 pertndingan terakhirnya di Liga Champions, rekor untuk klub itu, di mana mereka memenangi 12 laga di antaranya. Sejak dikalahkan Arsenal 1-2 musim lalu, Barca belum lagi kalah dan total baru kalah tiga kali dalam 41 pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

* Dalam enam pertemuan terakhir lawan Milan, Barca tak pernah mengalami kekalahan. Dalam 12 partai terakhir di Liga Champions, Barca juga hanya satu kali kalah melawan klub asal Italia.

* Jika musim ini Barca lolos ke babak empat besar maka mereka akan menjejak babak itu untuk kali kelima secara beruntun.

* Gol berikutnya dari Lionel Messi akan menjadi yang ke-50 untuknya di ajang Liga Champions, sebuah jumlah yang sebelumnya hanya dicapai oleh Raul, Ruud Van Nistelrooy, dan Thierry Henry. Itu juga akan menjadi gol ke-13 untuknya dalam satu musim Liga Champions, sebuah rekor di ajang itu.

* Milan mencatatkan empat kemenangan dan empat kekalahan dalam 11 laga tandang Liga Champions.

* Milan hanya memetik satu kemenangan dari 10 laga tandang terakhirnya di Liga Champions, tetapi mampu memetik hasil imbang dalam dua lawatan terakhir ke markas Barca.

* Dalam periode antara 2003 dan 2007, Milan empat kali menembus semifinal Liga Champions. Tetapi semenjak itu Milan belum lagi bisa mencapai semifinal.

* Zlatan Ibrahimovic sudah mengemas lima gol dalam tujuh penampilannya di Liga Champions musim ini, termasuk satu gol ke gawang Barca, bekas klubnya.
( choe  )

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net