Headlines News :

Sukandar : Mari Kita Giatkan Gerakan Turun Kesawah

MerdekaPost | Rabu, 25 April 2012


Bupati dan kapolres Tebo beserta rombongan saat melakukan
penanaman perdana padi sawah di Desa Teluk Rendah Ulu

Tanam Perdana Padi Sawah di Desa Teluk Rendah Ulu

Tebo, MPOnline - Dalam rangka menunjang program dan kegiatan ketahanan pangan yang merupakan prioritas pembangunan nasional, Pemkab Tebo terus melakukan dipersifikasi dan intensifikasi tanaman padi. Berbagai usaha nyata telah dicoba untuk mendorong masyarakat agar kembali menanam padi.

Program Gerakan turun kesawah atau Gerwah adalah merupakan salah satunya. Melalui moment penanaman perdana tanaman padi sawah di Desa Teluk Rendah Ulu Kabupaten Muara Tabir, Bupati mengajak masyarakat untuk menggalakkan kembali program gerakan turun kesawah (Gerunwah).

Dalam sambutannya, Bupati Tebo H. Sukandar. S.Kom, M.Si berharap, “Semoga dengan program ini kita dapat meningkatkan produksi padi sawah kabupaten Tebo. Pada tahun 2011 kebutuhan beras kita adalah 35.085 Ton, sedangkan ketersediaan beras dalam daerah hanya 16.053 Ton untuk dapat menutupi kebutuhan sendiri atau dengan kata lain kita minus sekitar 53%”.

Dilanjutkannya, “Dalam rangka pencapaian sasaran program kegiatan ketahanan pangan, pemerintah Kabupaten Tebo pada tahun 2012 ini melalui dana tugas pembantuan memberikan bantuan benih padi sawah sebanyak 83.425 kg dan dari dana APBD 22.500kg yang disebar kepada petani dalam wilayah Kabupaten Tebo. selain itu, program ketahanan pangan ini juga ditunjang dengan sarana dan prasarana pertanian seperti pembangunan gedung gudang, lantai jemur, DAM pintu air bahkan bantuan peralatan berupa alat pencacah pupuk organic”. Ungkap Bupati.

Bupati Sukandar membonceng Kapolres Tebo AKBP Zainuri
karena jalan ke lokasi tidak bisa dilewati kendaraan roida empat
Bupati juga menghimbau Kepada SKPD terkait khususnya Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan untuk selalu memonitor dan mengevaluasi program kegiatan ini dan melakukan pembinaan kepada para petanisecara berkesinambungan agar petani termotivasi untuk tetap turun kesawah. dan kepada petani agar dapat memanfaatkan program pengembangan lahan baru ini dengan baik. (HER/adv)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net