Headlines News :

Singkirkan Benfica, Chelsea Akan Hadapi Barca di Semifinal

MerdekaPost | Kamis, 05 April 2012


London - Chelsea meraih tiket ke babak semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Benfica lewat kemenangan 2-1. The Blues akan menghadapi Barcelona di babak empat besar nanti.

Laga yang berlangsung di Stamford Bridge ini berjalan relatif seru. Benfica yang kalah 0-1 di leg pertama langsung menekan sejak babak pertama dimulai. Namun, mereka justru tertinggal 0-1 di babak pertama setelah penalti Frank Lampard gagal dibendung Artur Moraes. Keadaan tak berjalan baik untuk Benfica ketika Maxi Perreira mendapatkan kartu kuning kedua sebelum babak pertama habis.

Meski bermain dengan 10 pemain, Benfica tetap tampil menekan di babak kedua. Mereka pun sempat menghadirkan ketegangan untuk pendukung Chelsea ketika Javi Garcia mencetak gol di menit ke-85. Dengan kedudukan 1-1, Benfica hanya butuh satu gol lagi untuk lolos. Tetapi, pada akhirnya, gol Raul Meireles di masa injury time membuat Chelsea melenggang ke semifinal.

Hasil ini membuat Chelsea maju ke semifinal untuk menghadapi Barca. Sehari sebelumnya, Barca lolos setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang dihelat Kamis (5/4/2012) dinihari WIB, Chelsea sempat mendapatkan gol dari tendangan Juan Mata di menit kesepuluh. Namun, gol tersebut dianulir.

Dari siaran ulang, Mata sudah berada dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan dari Salomon Kalou.

Tuan rumah akhirnya unggul sepuluh menit setelahnya. Pelanggaran yang dilakukan Javi Garcia kepada Ashley Cole membuahkan tendangan penalti. Lampard yang menjadi algojonya pun tak membuang percuma kesempatan tersebut.

Benfica mencoba membalas. Sepanjang babak pertama, statistik mencatat bahwa mereka memenangi ball possession lebih banyak, yakni sebesar 59%. Namun, dua shots on goal yang mereka hasilkan belum membuahkan gol.

Menjelang babak pertama selesai, Benfica malah harus bermain dengan 10 orang setelah Maxi Perreira mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar John Obi Mikel. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan sampai babak pertama habis.

Benfica yang membutuhkan dua gol kembali tampil menekan di babak kedua, meski mereka kalah dalam jumlah pemain.

Peluang pertama Benfica di babak kedua mentah di tangan Petr Cech. Kiper Chelsea itu terbang untuk menepis bola dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk tim tamu.

Di menit ke-56, tendangan Juan Mata masih bisa ditepis oleh Artur. Bola muntah langsung disambar oleh Fernando Torres, namun tendangannya masih melebar.

Laga berubah menjadi menegangkan untuk Chelsea ketika Javi Garcia membobol gawang Cech lewat sebuah sundulan di menit ke-85. Gol itu menghidupkan peluang Benfica yang hanya membutuhkan satu gol lagi.

Namun, Chelsea akhirnya memastikan satu tiket babak semifinal setelah Raul Meireles menciptakan gol di menit ke-91 melalui tendangannya. Chelsea menang 2-1 dan secara keseluruhan unggul aggregate 3-1.

'Si Biru' pun melaju ke babak semifinal untuk menghadapi Barcelona.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cole, David Luiz, Terry (Cahill 60), Ramires, Lampard, Mikel, Torres (Drogba 88), Mata (Meireles 79), Kalou.

Benfica: Artur, Emerson, Pereira, Capdevila, Garcia, Cesar (Rodrigo 73), Aimar, Gaitan (Yannick 61), Matic, Witsel, Cardozo (Castro Oliveira 57).


( choe )

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net