Headlines News :

KPU Susun Tahapan Pemilukada Kerinci

MerdekaPost | Jumat, 13 April 2012


Agustus Diperkirakan Rampung

MERDEKAPOST.COM, KERINCI - Menjelang dilaksanakannya Pemilukada Kerinci 2013, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci saat ini sedang mempersiapkan tahapan regulasi. Tahapan regulasi tersebut nantinya dijadikan pedoman dan petunjuk bagi semua pelaksana Pemilukada dalam menjalankan tahapan-tahapan pemilihan.

“Agenda KPU Kerinci saat ini tengah melaksanakan  tahapan regulasi dalam bentuk keputusan, dengan demikian diharapkan tahapan-tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar,” ujar Mufti, anggota KPU Kerinci.

Diperkirakan 16 tahapan yang akan dilaksanakan oleh KPU. Untuk tahap awal, KPU akan melakukan pendataan dan tata cara pencalonan. Dilanjutkan dengan pendataan pemilih, pencetakan surat suara, sosialisasi, tahapan kampanye, pemilihan calon kepala daerah.

“Diperkirakan pada Agustus 2012, ini semua regulasi ini, akan rampung,” ungkapnya.

Dijelaskannya, tahapan regulasi yang akan dilakukan KPU, nantinya memiliki aturan dan ketetapan tersendiri. “Satu tahapan memiliki aturan dan ketentuan-ketentuan tersendiri, sehingga KPU dalam melaksanakan tahapan ini harus mengacu pada aturan yang telah ditetapkan,” katanya.

Disebutkannya lagi, tahapan dan regulasi ini bisa rampung sesuai dengan program KPU, bergantung kepada kesiapan anggaran.

“Ya, kita bisa capai regulasi ini, kalau tidak ada kendala dengan anggaran, sebab kelancaran kegiatan, sangat bergantung dengan kelancaran anggaran. Demikian juga dengan hari pelaksanaan Pemilu,” pungkasnya. (SK)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net