Headlines News :

Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Sebabkan Jerawat (Bag. 2)

MerdekaPost | Selasa, 19 Januari 2016

KEBIASAAN YANG JADI PENYEBAB JERAWAT
Merdekapost.net - Berjerawat mungkin biasanya Anda menyalahkan hormon atau makanan. Padahal kebiasaan yang tidak Anda sadari sehari-hari juga dapat menjadi penyebab rutin jerawat mampir di wajah.

Apa saja kebiasaan membuat wajah jadi mudah dihiasi jerawat? Setelah bagian pertamanya, ini dia bagian kedua kebiasaan sehari-hari yang menyebabkan jerawat, seperti dipaparkan Total Beauty:

7. Menggunakan aplikator make up yang kotor
Mungkin Anda harus lebih memperhatikan sikat, spons, dan aplikator lain yang Anda gunakan untuk menerapkan make up. Alat make up penuh dengan bakteri dan sel kulit mati yang membuatnya menjadi pabrik jerawat. Bersihkan spons make up setelah dipakai dan kuas Anda sekali seminggu dengan pembersih kuas atau shampoo. Ini akan membuat aplikator dan kulit Anda bebas kuman.

8. Pola makan
Sering mendengar rumor bahwa makanan seperti cokelat dan kentang goreng dapat menimbulkan jerawat? Kabar baiknya rumor itu tidak sepenuhnya benar. Indeks glikemik tinggi akibat sering memakan makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah Anda (seperti gula halus, roti, pasta, dan makanan gorengan) akan merusak tubuh dan menyebabkan jerawat. Namun jika Anda hanya memakannya sesekali, itu bukanlah penyebab jerawat Anda. Beberapa orang mungkin memiliki alergi pada makanan seperti cokelat, gandum, atau susu sehingga menyebabkan jerawat.

9. Menggunakan pakaian yang salah
Serat di lemari bisa menjadi penyebab jerawat pada tubuh. Kain seperti polyester dan lycra dapat menutup sel kulit mati dan keringat dalam tubuh Anda. Manusia kehilangan sekitar satu juta sel kulit setiap 40 menit, dan ketika kita memakai pakaian super ketat, sel-sel tersebut tidak bisa terbuang keluar. Solusinya, pilih pakaian dengan serat alami yang memudahkan kulit untuk bernapas.

10. Merokok
Masih menjadi perbincangan apakah rokok benar-benar menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Namun para peneliti di San Gallicano Dermatological Institute di Roma mengidentifikasi jerawat non-inflamasi muncul di kalangan perokok. Mereka juga menemukan bahwa perokok yang berjerawat di masa remaja, empat kali lebih mungkin untuk memiliki jerawat di usia dewasa dibandikan dengan yang tidak merokok.

11. Menyemprotkan parfum
Kandungan pewangi di make up dapat menyebabkan jerawat, begitu pula dengan parfum yang dapat meyebabkan iritasi kulit. Cara mudah untuk menghindarinya adalah dengan menyemprotkan parfum pada pergelangan tangan Anda (bukan langsung di leher) kemudian gosok diantara pergelangan tangan dan leher agar wanginya tersebar. Hindari juga menggunakan produk kebersihan yang mengandung pewangi tambahan.

12. Malas dengan rutinitas
Jika Anda sering lupa mencuci wajah dan langsung tertidur saat pulang dari bepergian, Anda sedang menyakiti kulit. Rutinitas membersihkan wajah sehari-hari amat penting dilakukan, apapun yang terjadi. Jangan cepat menyerah atau bosan ketika tengah menjalani pengobatan jerawat karena biasanya berbagai perawatan baru akan efektif bekerja setelah satu bulan pemakaian. Setiap malam gunakan pembersih wajah yang dapat dibilas, hydrating toner, atau pelembab ringan. Obati jerawat dengan asam salisilat atau benzoil peroxide. Lakukan perawatan ekstra pada bagian yang berjerawat.
 

13. Tanning
Cahaya matahari yang mengenai kulit dan sinar UV memiliki unsur antibakteri. Tapi berjemur di bawah matahari bukan merupakan ide yang baik untuk menghilangkan jerawat. Pengeringan kulit yang berlebihan saat berjemur dapat menyebabkan kulit memproduksi minyak lebih banyak. Selain itu, tanning kulit akan meningkatkan peroduksi sel, yang berarti peningkatan jumlah sel kulit mati. Jadi selain dapat membuat kulit Anda lebih coklat, tanning juga mampu meningkatkan risiko kanker dan tambahan keriput saat Anda tua nanti. (CHO)


              BACA JUGA          
Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Sebabkan Jerawat (Bag. 1)
5 Gadis Cantik yang Berjualan Bikin Heboh Indonesia
Foto Syur Polwan Lampung Disebar Mantan Pacar
Ciri-Ciri Wanita Subur dan Tidak Subur
(Tips Top) Cara Jitu Luluhkan Wanita Seksi
5 Hal yang Dibenci Pria Tapi Disukai Wanita  

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net