Headlines News :

Duel-duel Seru di Semifinal Liga Champions

MerdekaPost | Sabtu, 07 April 2012


Merdekapost.com - Hasil di Stamford Bridge dan Santiago Bernabeu, Kamis (5/4/2012) dinihari WIB, menghadirkan dua laga semifinal nan seru. Bagaimana perjalanan Barcelona, Bayern Munich, Chelsea, dan Real Madrid nantinya?

Chelsea akhirnya melangkah ke semifinal usai menang 2-1 atas Benfica di Stamford Bridge. Kemenangan itu membuatThe Blues lolos dengan aggregate 3-1 atas wakil Portugal yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-40 itu.

John Terry dkk. pun bakal menghadapi Barca--yang lolos ke semifinal usai menyingkirkan AC Milan pada laga semifinal yang akan berlangsung pada 11 dan 25 April. Chelsea akan menjadi tuan rumah lebih dulu.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di babak semifinal musim 2008/2009, Los Cules lolos setelah bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 di Camp Nou. Lolosnya Barca ketika itu ditentukan oleh gol Andres Iniesta di menit 93, membuat gol Michael Essien yang terjadi di menit kesembilan tidak berarti.

Sementara itu, Madrid lolos setelah meluluhlantakkan APOEL lewat aggregate 8-2. Dalam dua kali leg, skuad arahan Jose Mourinho itu tampak terlalu tangguh untuk APOEL, yang menghadirkan kejutan setelah menyingkirkan Olympique Lyon di babak perdelapanfinal.

Madrid bakal menghadapi Bayern Munich, yang menggenggam tiket ke semifinal setelah menyingkirkan Olympique Marseille. Kedua tim terakhir bertemu di semifinal pada musim 2000/2001. Bayern unggul pada pertemuan terakhir itu. Setelah menang 1-0 di Santiago Bernabeu, Die Rotenmelanjutkannya dengan kemenangan 2-1 di Olympic Stadium. Bayern pun keluar sebagai juara di akhir musim itu.

Semusim sebelumnya, Bayern dan Madrid juga berjumpa di babak semifinal. El Real tampil sebagai pemenang setelah menang aggregate 3-2 atas Bayern. Madrid pun tampil sebagai juara pada musim itu setelah mengalahkan Valencia di babak final.

Bagaimana dengan musim ini? Siapa bakal lolos ke final? Apakah El Clasico akan terjadi atau justru Bayern yang akan berlaga di partai puncak yang akan digelar di kandang mereka sendiri? Semua masih mungkin terjadi.

Jadwal Pertandingan Semifinal

Leg I (17-18 April waktu setempat)
Bayern Munich vs Real Madrid
Chelsea vs Barcelona

Leg II (24-25 April waktu setempat)
Barcelona vs Chelsea
Real Madrid vs Bayern Munich

( choe )

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net