Headlines News :

10 Skandal Seks Politisi Dunia

MerdekaPost | Senin, 30 April 2012


Merdekapost.com -  
Ternyata skandal seks yang terkadi di dunia politik dan tengah marak diperbincangkan saat ini tak hanya terjadi di Tanah air kita saja. Bahkan hingga politisi dunia pun sempat merasakan skandal seks yang memalukan.

4 Skandal Seks Anggota DPR Indonesia
Siapakah politikus dunia yang pernah terjerat skandal seks ? Berikut ringkasannya seperti dilansir dari Tempo.co.id :

1. John ProfumoPolitikus Inggris yang terlibat affair dengan Christine Keeler pada 1963. Ternyata perempuan itu memiliki hubungan dengan sejumlah agen Rusia, KGB. Profumo mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan, ketika itu disebut Secretary of State for War.

2. Jeremy ThorpePada 1969, seorang model bernama Norman Scott mengaku menjalin hubungan homoseksual dengan pemimpin Partai Liberal Inggris pada 1967 tersebut. Skandal semakin kuat pada 1974 ketika Scott mengaku menjadi incaran pembunuh bayaran, hingga akhirnya ia meninggal ditangan Andrew Newton, bekas pilot yang di duga terlibat konspirasi dengan Thorpe. Setelah dipenjara dan bebas, Thorpe mundur pada 1976.

3. Moshe KatsavPresiden Israel 2000-2007 itu harus berurusan dengan hukum karena sejumlah perempuan di Istana Kepresidenannya mengaku pernah mengalami pelecehan dan satu di antaranya mengaku diperkosa. Pada 24 Januari 2007, kejaksaan melayangkan tuntutan hukum terhadap Katsav, dan ia pun harus membayar kompensasi kepada dua wanita dan mundur dari jabatannya pada Juli 2007.

4. Bill ClintonPresiden Amerika yang terkenal flamboyan itu dikabarkan punya hubungan khusus dengan staf gedung putih Monica Lewinski, 22 tahun. Skandal ini dikenal dengan berbagai sebutan seperti Monicagate, Lewinskigate, Tailgate, Sexgate dan Zippergate. Namun Clinton selamat dan meneruskan masa jabatannya yang kedua hingga 2001.

5. Gary HartSenator dari Partai Demokrat ini tersungkur skandal seks. Media mengungkap adanya perempuan yang keluar dari rumah. Ia juga tertangkap kamera sedang memangku perempuan di tepi laut. Hart gagal sebagai kandidat presiden Demokrat.

6. Silvio BerlusconiBerlusconi pada masa jabatan ketiganya sebagai Perdana Menteri Italia dituduh melakukan hubungan seks dengan PSK di bawah umur. Pada tahun 2011, Berlusconi diketahui melakukan pesta seks di villa mewahnya meskipun ia menentang semua tuduhan. Skandal seks tak membuatnya turun jabatan, namun ia lengser akibat krisis di Eropa.

7. Thomas JeffersonPresiden Amerika Serikat ketiga ini dikabarkan memiliki simpanan bernama Sally Hemings dan memiliki beberapa anak. Kabar tersebut dihembuskan jurnalis James Callender yang mendapat kesaksian dari Gedung Putih.

8. Eliot SpitzerPengacara sukses yang menjadi Jaksa Agung 1996-2006 dan Gubernur New York pada 2007 hancur ketika New York Times melaporkan Spitzer sebagai anggota VIP Emperors Clup, penyedia jasa prostitusi kelas atas. Dia kepergok memesan perempuan dengan harga USD 1.000 (hampir Rp 10 juta) per jam melalui telepon yang terekam. Spitzer mundur sebagai gubernur pada 2008.

9. Larry CraigPolitikus Amerika dari Partai Republik yang menjadi senator sejak 1991 ditangkap polisi di toilet laki-laki bandar udara internasional Minneapolis karena mengintip polisi yang sedang berada di toilet umum. Kariernya selama 28 tahun di politik hancur, namun Craig menghabiskan masa jabatannya hingga 2009.

10. Mark FoleyPolitikus Amerika Serikat dari Partai Republik karirnya hancur setelah beredar surat elektronik Foley yang ditujukan kepada remaja 16 tahun yang berisi pesan seksual dan menggoda si anak lelaki tersebut pada tahun 2006. Foley mundur dari parlemen pada 29 September 2012. Skandal ini juga disebut menjadi salah satu faktor yang menyebabkan anjloknya partai Republik pada Pemilu 2006. (choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net