Headlines News :

Wisata Air Panas Sei Bengkal Butuh Penggarapan Serius

MerdekaPost | Selasa, 06 Maret 2012


(F. Ilustrasi)

MERDEKAPOST.COM, MUARA TEBO - Seluas 1,5 Hektar lahan objek wisata Air Panas yang berlokasi di Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir telah dilakukan pembebasan lahan. Namun hingga kini pengunjung yang datang  kerap gagal dan putus asa mencapai lokasi itu. Pasalnya jalan menuju air panas belum dibangun secara permanen.

Seperti yang dikatakan warga setempat, Bujang, untuk mencapai lokasi air panas tersebut saat ini para pengunjung harus melewati jalan setapak dan bahkan semak belukar. Meskipun demikian, sejauh ini pihak kelurahan telah melakukan dua kali pembersihan lokasi air panas itu.

“Kalau tidak sama orang sini yang tau jalan, wah sulit sekali untuk sampai ke lokasi itu. Sebab jalannya masih semak belukar, dan ini sangat butuh sekali penggarapan yang serius. Sebab di Provinsi Jambi, air panas ini termasuk langka,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Lurah Sungai Bengkal, Muhammad Nur. Untuk mencapai lokasi air panas itu harus melewati kebun warga. Sebab lokasinya berada ditengah-tengah. Dan saat ini status air panas tersebut masih aktif dan telah dilakukan pembebasan lahan. Hanya saja untuk langkah selanjutnya belum diketahui bagaimana kelanjutannya.

“Pembebasan lahan sudah selesai, namun kita belum dapat kabar kapan akan digarap lagi. Tentunya masyrakat disini sangat menantikan hal itu. Sebab kedepan itu akan menjadi salah satu ikon wisata Kabupaten Tebo,” ujar Muhammad Nur.

Sementara itu, Wakil Bupati Tebo Hamdi beberapa waktu lalu mengatakan, objek wisata air panas ini memang tidak diketahui oleh mayoritas masyarakat Tebo. Bahkan juga tidak terlalu ramai dikunjungi. Sebab dengan fasilitas yang tidak memadai membuat pengunjung enggan mendatangi tempat tersebut.

“Tahun ini sudah dilakukan pembebasan lahan, dan kedepan kita akan upayakan meskipun kontribusi dari objek wisata ini terhadap PAD tidak terlalu banyak. Namun apabila telah digarap dengan baik maka akan memberikan nilai serta daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Tebo,”ungkapnya. (ald) 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net