Headlines News :

Wabup BH Akan Sidak Perusahaan Batubara Tanpa Amdal

MerdekaPost | Kamis, 08 Maret 2012


Sinwan SH

MERDEKAPOST.COM, MUARABULIAN - Wakil Bupati Kabupaten Batanghari, Sinwan SH dalam waktu dekat ini akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap perusahaan Batu Bara yang ditengarai beroperasi tanpa izin Amdal.
"Kita akan sidak langsung ke perusahaan yang sudah melanggar hukum dan tidak memiliki izin amdal itu,” tegas Sinwan.
Dijelaskannya, dari informasi yang diterima, ketiga perusahaan yang belum memiliki izin amdal itu, PT Bangun Energi Indonesia, PT Nan Riang, dan PT Bubuhan Multi Sejahtera.” Ke tiga perusahaan ini harus memiliki izin amdal, karena ini berdampak terhadap lingkungan, dan bisa jadi lingkungan tidak sehat.”
Untuk memastikan informasi yang diterima, dalam waktu dekat, Dia akan melakukan Sidak tersebut,” bukan hanya DPRD yang bisa sidak, saya juga bisa sidak,” tegasnya, menyikapi hasil temuan dewan tersebut.
Bahkan tidak hanya akan melaksanakan Sidak, Dia juga akan memanggil dinas terkait,”dinas terkait akan saya akan panggil, untuk tindak lanjut temuan itu.”
Ketika ditanya, apakah  beroperasinya perusahaan tanpa izin amdal ini terindikasi permainan curang? Ditegaskannya, Dia tidak mengetahui persoalan tersebut,”Saya tidak tahu kalau soal itu, namun permasalahan ini akan di selesaikan secepatnya.”
Sementara itu, Kepala Teknik Tambang PT Bangun Energi Indonesia, Yulhendri, mengaku belum mengetahui apakah perusahaannya telah memiliki  amdal atau baru sebatas UPL dan UKL,”saya baru disini, jadi saya belum tahu pastinya. Tapi akan saya cek dokumen-dokumen yang ada,” kata Yuhendri di kantornya. (ald)
 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net