Headlines News :

TP PKK dan BPPP-KP Tebo Gelar Lomba Masak Antar Instansi

MerdekaPost | Jumat, 09 Maret 2012


Bupati Tebo dan Kaban PPP dan KP saat meninjau
aneka menu yang dilombakan
Tema : Beragam, Bergizi, Berimbang dan Aman (3BA)

MUARA TEBO – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tebo dibawah pimpinan Ny. Hj. Saniatul Latifa Sukandar menggelar Lomba Masak antar instansi dilingkungan Pemkab Tebo, Kamis (8/3) kemarin.
Lomba yang bertema Melalui Lomba Menu Pangan Lokal yang beragam, Bergizi, Berimbang dan Aman (3BA) mari Kita mengkonsumsi pangan yang berkualitas.

Kegiatan lomba ini adalah Kerjasama antara TP PKK Kabupaten Tebo dengan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten (BPP dan KP) Kabupaten Tebo yang saat ini dipimpin oleh Ir. Sarjono.

Dalam sambutannya, Ny. Saniatul Latifa Sukandar mengaharapkan  agar dengan kegiatan ini masyarakat Kabupaten Tebo bisa lebih memahami dan memperhatikan menu atau makanan yang dikonsumsi sehari-hari, sehingga didalamnya terkandung 3BA yaitu Beragam, Bergizi, Berimbang dan Aman.

Ibu Hj. Saniatul Latifa Sukandar, Ny. Dewi Hamdi dan Bupati Tebo
saat menilai menu yang ditampilkan peserta
Sementara itu, Bupati Tebo dalam sambutan singkatnya menyebutkan bahwa peran ibu-ibu PKK dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga sangat fital, apalagi dalam menyiapkan menu kebutuhan makanan sehari-hari bagi keluarganya, untuk itu diharapkan agar menu yang disajikan memenuhi kriteria 3BA.

Bupati juga mengakui bahwa keberanekaragaman menu itu penting, sebab, dengan adanya aneka masakan maka dengan sendirinya akan meningkatkan selera makan.

Dicontohkannya, “Saya suka menu ikan lele yang dimasak dengan gulai putih, sedangkan anak saya lain lagi kesukaannya, nah untuk itulah perlu ada pilihan lain atau keragaman dalam menyiapkan menu makan keluarga”. Ungkapnya.

Sebagian besar menu yang ditampilkan para peserta lomba ini berasal dari ikan dan juga hasil tanaman (toga) yang ditanam dipekarangan rumah, dan inilah yang saat ini sedang digiatkan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Kegiatan yang berlangsung satu hari  ini diikuti oleh seluruh Dinas, Instansi dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo, dan setelah penilaian maka keluarlah sebagai Juara I dari TP PKK Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net